Terry Apresiasi Kinerja Danrem 121 ABW

SINTANG KOTA – Wakil ketua DPRD Kabupaten Sintang menyerahkan bingkisan sebagai kenang-kenangan kepada Brigjen TNI Bambang Ismawan beserta istri. Penyerahan bingkisan tersebut dilakukan di penghujung acara ramah tamah dan pisah sambut Danrem 121 ABW yang dilaksanakan di Pendopo Bupati Sintang, pada Kamis (23/10/2018) malam.

Terry menyampaikan ucapan terima kasih kepada Brigjen TNI Bambang Ismawan yang telah mengabdi di Kalimantan Barat khususnya di Kabupaten Sintang. Brigjen TNI Bambang ismawan kini menduduki jabatan baru sebagai Kasdam V Brawijaya.

“Selamat jalan dan selamat bertugas ditempat yang baru, memang terasa ada kesedihan dengan perpindahan beliau Namun kita doakan saja semoga beliau selalu sukses dengan jabatan yang baru,” ucap Terry.

Dia mengatakan Brigjen TNI Bambang Ismawan sangat berarti bagi masyarakat Sintang. bahkan dia mengaku merasa sangat kehilangan karena Bambang Ismawan mengabdi dalam waktu yang singkat di Kalimantan Barat khususnya Kabupaten Sintang yakni dalam 1 tahun 5 bulan.

“Bagi kita di perbatasan itu dalam waktu yang singkat. Namun karena ini adalah panggilan sebuah tugas dan amanah kita hanya dapat berterima kasih dengan beliau yang sudah memberikan contoh yang baik bagi masyarakat khususnya di Kabupaten Sintang,” bebernya.

Semasa Brigjen TNI Bambang ismawan menjabat sebagai Danrem 121/Abw, Terry menilai kemimpinan beliau tersebut mampu menjamin Kabupaten Sintang aman dan kondusif.

“Kita bangga Kabupaten Sintang sangat aman jauh dari segala perpecahan walaupun kita ini masyarakat majemuk yang mengantongi banyak perbedaan baik suku agama ras dan lain sebagainya namun karena beliau ini sangat memahami tentang kemajemukan tersebut beliau mampu mengayomi masyarakat untuk bersatu mencintai NKRI,” ujar Terry.

Terry berharap Danrem yang baru yang dijabat oleh Kolonel Infanteri Bambang trisnohadi dapat melaksanakan tugasnya dengan baik.
“Saya yakin dan percaya bahwa setiap prajurit yang ditugaskan oleh pimpinan TNI ke sini mereka semua adalah yang terbaik bagi kita khususnya kita yang berada di wilayah perbatasan,” pungkas Terry.

Ada beberapa desa di Kabupaten Sintang yang berbatasan langsung dengan negara Malaysia. desatersebut harus diberikan pengertian Bbagaimana tetap mencintai NKRI.
“Ada pepatah yang mengatakan hujan batu dinegeri orang hujan emas dinegeri sendiri yang artinya adalah sinde indahnya negeri orang Tetapi lebih indah dan sangat berharga di negara kita sendiri di Indonesia,” ucap Terry.

Terry berharap Danrem 121 /Abw yang baru ini dapat meneruskan perjuangan yang telah dirintis oleh danrem sebelumnya. “Sebelumnya ada program TNI yang diberi nama PETASAN dan itu sangat bagus dan sangat menyentuh Masyarakat khususnya di wilayah perbatasan. Kita harapkan di bawah kepemimpinan Bambang Trisnohadi Ini program Petasan tersebut terus dijalankan,” harapnya. (Tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.