Terry: Keterbukaan Informasi Harus Mencakup Semua Bidang

SINTANG – Keterbukaan informasi harus mencakup dari untuk semua bidang tak terkecuali pada sektor olahraga yang ada di Kabupaten Sintang. Hal tersebut diungkapkan oleh Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sintang, Terry Ibrahim belum lama ini.

“Pengelolaan organisasi olahraga tak terlepas dari perhatian dan peran serta masyarakat. Untuk itu, organisasi masyarakat harus sehat dan transparan,” ucapnya.

Terry mengatakan transparannya organisasi olahraga merupakan salah satu indikator keberhasilan dalam mencapai prestasi yang merupakan proses akhir pembinaan. Oleh karena itu, dalam memilih atlet juga harus dilakukan secara selektif dan terbuka.

“Karena prestasi merupakan capaian tertinggi dalam pembinaan masyarakat. Jika dilakukan secara selektif dan transparan maka akan menghasilkan prestasi yang gemilang,” ujarnya.

Pembangunan sektor olahraga, lanjutnya, akan berdampak positif bagi pembangunan sektor lainnya, seperti sektor ekonomi dan sektor pariwisata.

“Olahraga itu terkait pembangunan mental serta karakter individu seperti sikap jujur, kerjasama, sportivitas yang mendukung generasi muda dalam menjalankan hidup dimasa mendatang,” tukasnya. (YL)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.