Tingkatkan SDM, Bupati Teken MoU Dengan Universitas Tanjungpura

SEKADAU – Pemkab Sekadau melakukan penandatanganan nota kesepahaman atau memorandum of understanding (MoU) dengan Universitas Tanjungpura Pontianak di Hotel Kini, Pontianak, Senin (25/2). Penandatanganan nota kesepahaman itu tentang pengembangan dan implementasi Tridharma Perguruan Tinggi serta kegiatan pembangunan di Kabupaten Sekadau.

Bupati Sekadau, Rupinus menuturkan, penandatanganan MoU antara Pemda Kabupaten Sekadau dengan Universitas Tanjungpura Pontianak merukan bagian dari upaya pemerintah daerah dalam rangka pengembangan program pembangunan dan pelayanan yang berdayaguna bagi masyarakat. Hal itu juga untuk meningkatkan sumber daya manusia (SDM) dan aparatur pemerintahan di Kabupaten Sekadau.

“Untuk mewujudkan itu semua, pemda bekerjasama dengan Universitas Tanjungpura Pontaiank,” ujar Rupinus.

Ia menjelaskan, kerjasama yang dilakukan itu sejalan dengan pengembangan dan implementasi Tridharma Perguruan Tinggi, yaitu pendidikan dan pengajaran, penelitian dan pengembangan dan pengabdian masyarakat. Kerjasama itu, kata dia, dibangun sebagai wadah bagi pemerintah daerah maupun Universitas Tanjungpura Pontianak untuk menjalin komunikasi dan koordinasi yang lebih baik, utamanya terkait pengembangan SDM di Kabupaten Sekadau.

“Saya berharap para kepala SKPD dapat menindaklanjuti MoU yang telah dibuat dengan program kerja yang bersifat lebih teknis yang merujuk pada subjek dan objek yang kita kerjasamakan dan sesuai dengan tupoksi SKPD masing-masing,” ucap Rupinus.

Sekretaris Daerah Kabupaten Sekadau, Zakaria mengatakan, kerjasama tersebut sebagai upaya bersama untuk mempererat komunikasi dan koordinasi. Hal itu dilakukan untuk mewujudkan pengembangan SDM serta pembangunan yang berkelanjutan serta meningkatkan kualitas hidup masyarakat dan pelayanan publik di Kabupaten Sekadau.

“Kerjasama yang dilakukan juga telah sejalan dengan Tridharma Perguruan Tinggi,” pungkasnya. (humas pemkab sekadau)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.