Tingkatkan SDM Kepsek Melalui K3S

SEKADAU – Dinas Pendidikan Kabupaten Sekadau, adakan kegiatan Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) Jenjang Sekolah Dasar (SD) di Aula Hotel Multi Jalan Merdeka Timur Sekadau, Rabu (8/8/18).

Kabid Pendidikan dan Tenaga Kependidikan (PTK) Locak Martinus mengatan, Kegiatan dimulai hari ini tanggal 8-10 Agustus 2018.

Acara dibuk oleh Pj Kades Pendidikan Kabupaten Sekadau, Afronius Akim Sehan
dihadiri oleh 130 peserta Kepsek swasta maupun negeri se-Kabupaten Sekadau,” kata Locak.

Locak katakan, kegiatan K3S ini sudah dua kali dilakukan, yang pertama di Rawak, Nanga Taman dan Nanga Mahap. Tahap kedua yakni Sekadau Hilir, Belitang Hilir dan Belitang Hulu. Sedangkan, untuk Kecamatan Belitang adalah tahap yang terakir.

Untuk tingkat SMP sudah kita lakukan, yang sekarang ini untuk tingkat SD,” ujarnya.

Tujuan dilakukannya kegiatan ini adalah untuk peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) bagi para Kepala sekolah SD yang ada di Kabupaten Sekadau. Secara khusus, pengelolaan sekolah itu sendiri,” jelasnya.

Untuk pengembangan selanjutnya kata dia, para Kepala sekolah akan membentuk kelompok-kelompok kerja guru. Sehingga, peningkatan SDM di Kabupaten Sekadau labih baik lagi.

“Dengan harapan, kedepannya masing-masing sekolah ada peningkatan, baik itu dari hasil kerja guru maupun out put kepada anak didik,” imbuhnya. (AS)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.