TNI dan Polri Rangkul Masyarakat Bebas Asap Melalui Kampanye Anti Karhutla

SINTANG – Dalam Rangka mencegah terjadinya bencana asap akibat kebakaran lahan dan hutan, anggota TNI dan Polri gencar melakukan kampenye maupun melakukan sosialisasi terkait karhutla kepada masyarakat dan dalam rangka kegiatan Bebas Asap Kanit Binmas Aiptu Unus, Ps Kanit Provost M.Saleh, Babinsa Koramil ambalau Serda Herwan serta Rabab Mewakili kasi Trantib kecamatan ambalau lakukan gerakan Rankul masyarakat Bebas Asap, Bertempat Di desa Nanga Kemangai Kecamatan Ambalau. Rabu(18/7/18).

Gerakan Rangkul Masyarakat Bebas Asap ini di cetuskan oleh Kapolsek Ambalau Iptu Oscar Hardyan, S.Sos, M.A.P, dan di harapkan sinergitas TNI, Polri maupun unsur kecamatan secara bersama-sama terjun langsung kelapangan sehingga diharapkan mampu mengugah hati masyarakat sehingga tidak melakukan pembakaran hutan, apalagi saat ini kabupaten sintang mulai memasuki musim kemarau. “Terang Aiptu Unus.

Pola pikir yang semakin maju dan berkembang dikalangan masyarakat kita saya harapkan menjadikan sosialisasi dalam merangkul masyarakat agar memahami tentang akibat dan bahaya yang ditimbulkan akibat membakar lahan serta sanksi yang bisa dikenakan terhadap pelaku, menjadikan masyarakat berpikir kembali sebelum melakukannya. saya selaku ketua Adat kecamatan ambalau akan mendukung dan membantu semaksimal mungkin kegiatan ini, dan kami masyarakat adat akan bekerjasama dengan pihak keamanan dan uspik guna mewujudkan kecamatan ambalau bebas dari karhutla.”Ugkap Enan, S.Sos ketua adat kecamatan ambalau.

Saya berharap usaha keras tim dilapangan nantinya akan bisa membuahkan hasil yang memuaskan dalam penanggulangan karhutla ini, saya harap dukungan semua unsur masyarakat untuk mensukseskan hal tersebut, sekeras apapun usaha kami dengan luasnya wilayah kecamatan serta berada didearah pedalaman yang segala akomodasinya membutuhkan biaya yang sangat besar karena hanya bisa melalui jalur air dan ditambah keterbatasan jumlah personil TNI dan Polri yang ada kami akan berupaya semaksimal mungkin, Tapi tanpa dukungan masyarakat TNI dan Polri tidak akan mampu berbuat maksimal dalam penanggulangan dan pencegahan karhutla ini”karena Kami Juga Manusia yang mempunyai keterbatasan” Ungkap Kapolsek Ambalau Iptu Oscar Hardyan, S.Sos, M.A.P. (Wrd/Res)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.