TNI dan Warga Bukit Batu Gotong Royong Dirikan Rumah Warga

oleh
oleh

MEMPAWAH – Anggota Komando Rayon Militer 1201-04 Mempawah melaksanakan karya bhakti mendirikan rumah bagi warga yang kurang mampu a.n Bpk. Diego (40 tahun) yang beralamat di Desa Bukit Batu, Kecamatan Sungai Kunyit, Kabupaten Mempawah, Kalimantan Barat, Kamis (31/1/19).

Dikatakan oleh Danramil 1201-04/Mempawah Kapten Czi Irman, bahwa kegiatan pembangunan rumah Diego tersebut dikerjakan dengan cara gotong-royong bersama warga masyarakat setempat guna percepat proses penyelesaiannya yang hingga kina telah mencapai 50%.

Lebih lanjut Danramil, Karya Bhakti ini merupakan salah satu program territorial TNI, khususnya jajaran Koramil Sungai Kunyit, Kabupaten Mempawah.

“Membangun rumah juga merupakan wujud nyata kepedulian dan rasa kemanusiaan TNI kepada sesama, terutama masyarakat yang tidak mampu”.

Dalam membangun rumah, Danramil 1201-04 Mempawah menargetkan penyelesaiannya selama satu bulan kedepan sudah bisa ditempati, rumah dikerjakan dengan sistim gotong royong antara anggota Koramil bersama warga sekitar secara bergantian termasuk Babinsa.

Hal ini juga tidak terlepas bahwa “Peran Babinsa itu merupakan bagian dari kemanunggalan TNI dengan rakyat, karena TNI berasal dari rakyat dan untuk rakyat,” tutupnya.(Pdm)