UNBK 2019, 221 Orang Kelas XII SMA Karya Sekadau Lulus Semua

SEKADAU, kalimantan-news.com – Sekolah Menengah Atas (SMA) Karya Sekadau umumkan kelulusan dan pelepasan siswa/i kelas XII tahun pelajaran 2018/2019 di Aula SMAK Sekadau Jalan Merdeka Selatan, Senin (13/5/19).

Ketua Yayasan Badan Karya Keuskupan Sanggau perwakilan Sekadau, Pastor Kristianus, CP mengatakan, atas nama ketua yayasan, saya menyambut baik acara pelepasan yang dilakukan setiap tahunnya. “Kepada orangtua siswa/i saya mengucapkan terimakasih karna telah mempercayakan kepada kami untuk mendidik anak-anak bapak ibu.
Terimakasih juga kepada dewan guru yang sudah mengabdi dan mendidik siswa/i selama 3 tahun,” ucapnya.

Selain itu, Pastor Kristianus juga berpesan kepada dewan guru, jangan agar bohongi siswa, jangan pernah berjanji kepada mereka bahwa lapangan kerja siap menanti mereka. “Tetapi, katakan kepada mereka agar, belajar dengan baik,” pesannya.

Kepala sekolah SMAK Sekadau, Sumardi mengatakan, sebanyak 221 orang siswa/i SMAK Sekadau yang mengikuti ujian nasional berbasis komputer (UNBK) pada tahun 2018/2019 ini. “Semuanya lulus,” ucap Sumardi dengan wajah yang gembira didepan siswa/i dan orangtua murid yang hadir.

Sumardi berpesan kepada siswa/i SMUK kelas XII yang lulus tahun ini agar jangan coret-coret baju dan celana dan jangan kebut-kebutan dijalan. Rayakan kelulusan dengan sederhana saja.

Diakhir sambutannya, Kepsek SMAK Sekadau mengumumkan kelulusan siswa/i SMAK kelas XII Sekadau pada UNBK 2018/2019 terdiri dari :

Peserta UNBK Kelas XII MIA, laki/perempuan 58 orang, kelas XII IIS laki/perempuan 165 orang, jumlah yang terdaftar mengikuti UNBK 223 orang karna 2 orang tidak hadir saat UNBK, jadi yang mengikuti UNBK, 221 orang. Untuk peringkat tertinggi jurusan MIA yakni, Savira Yasim jumlah nilai 287,0, Arianti jumlah nilai 238,5, Ockha Sahputra jumlah nilai 235,0.

Sedangkan, peringkat tertinggi untuk kelas XII IIS yakni, Intania Yustina jumlah nilai 278,0, Ejekito Palentino jumlah nilai 265,5, Petrus Senbara jumlah nilai 248,0.

Dua orang siswa yang memiliki nilai tertinggi hampir sempurna yakni, Savira Yasim, mata pelajaran bahasa inggris dengan nilai 94,0 dan Intania Yustina, mata pelajaran bahasa indonesia dengan nilai 94,0. (As)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.