Wabup Aloysius Melepas Keberangkatan 61 Orang Calon Jamaah Haji Sekadau

SEKADAU – Wakil Bupati Sekadau Aloysius, SH, M.Si melepas keberangkatan calon jamaah haji 1439 H Kabupaten Sekadau di Terminal Lawang Kuari Sekadau, (28/7/18) pagi. Calon jamaah haji Kabupaten Sekadau yang diberangkatkan adalah kloter keberangkatan 11 gelombang ke dua berjumlah 61 orang.

Sambutan kepala kantor agama Kabupaten Sekadau, H. Darrohman, S. Ag, M. Si mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Daerah yang sudah memfasilitasi pelepasan jemaah haji Kabupaten Sekadau.

“Kita patut mengucap syukur karna Kabupaten Sekadau mendapat kesempatan untuk memberangkatkan calon jemaah haji 1439H tahun ini,” ucapnya.

Kepada para calon jamaah, jadilah jamaah yang selalu pandai bersyukur kepada Allah. Jadilah jamaah yang mandiri jangan selalu mengandalkan petugas karna petugas kita terbatas,” pesanya.

Saya berharap kepada calon jamaah haji yang berjumlah 61 orang dari Kabupaten Sekadau agar mentaati berbagai aturan yang ada. Selain itu kata dia, jangan sampai ada dokumen-dokumen yang tertinggal.

Haji juga adalah ibadah fisik oleh karna itu jaga kesehatan dan atur ritmenya jangan sampai pada puncaknya kita ndak bisa berhaji. Jaga nama baik daerah, semoga sepulangnya nanti menjadi haji yang makbrur,” imbuhnya.

Selanjutnya sambutan Wakil Bupati Sekadau Aloysius, SH, M.Si yang sekaligus melepas pemberangkatan calon jamaah haji 1439 H Kabupaten Sekadau, kemudian memasang rompi kepada calon jamaah haji tertua dan menyerahkan bendera kontingen calon jamaah haji Kabupaten Sekadau.

Ia berpesan kepada calon jamaah haji apabila ssampai di mekah agar selalu menjaga kesehatan fisik jasmani maupun rohani. Mampu menjaga situasi dan kondisi di mekah dan madinah agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

“Berkenaan dengan keselamatan jamaah agar selalu dijaga keharmonisan dan kekompakan.
Saya berpesan kepada calon jamaah haji Kabupaten Sekadau agar selalu menjaga nama baik Kabupaten Sekadau,” pesan Wakil Bupati Aloysius. (AS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.