Wabup Buka Seleksi O2SN dan FlS2N di Kayan Hilir

KAYAN HILIR – Dalam upaya menjaring bakat para atlet-atlet tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) Rabu, (20/03/2019) dilaksanakan kegiatan Seleksi Olimpiade Olah Raga Siswa Nasional (02SN) dan Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) Tingkat SMP Se Kecamatan Kayan Hilir tahun 2019 yang secara langsung dihadiri Wakil Bupati Sintang Askiman, sekaligus membuka acara tersebut.

Dalam sambutannya Wakil Bupati Sintang, Askiman mengatakan, salah satu kunci keunggulan Kabupaten Sintang dimasa depan adalah memiliki anak-anak cerdas sekaligus sehat, berkwalitas , berkemampuan dan berdisipilin.

”untuk mewujudkan semua ini bahwa kita harus mengembangkan, mendidik anak kita memberikan bekal pengetahuan dan ketrampilan, tidak hanya dibangku sekolah tetapi kegiatan diluar sekolah juga perlu dikembangkan” kata Askiman.

Askiman mengharapkan kegiatan Seleksi 02SN dan FLS2N Tingkat SMP Se- Kecamatan Kayan Hilir ini , dilaksanakan dengan sebaik-baiknya , kepada para wasit serta dewan juri untuk dapat melaksnakannya dengan seadil- adilnya dengan kebenaran yang nyata , dengan mengedepankan disiplin serta motivasi yang baik, sehingga kegiatan dapat berjalan sesuai tujuan mencetak para generasi atlet yang berkwalitas” jelas Askiman.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMPN I Kayan Hilir Dorkas Jarti,ST mengatakan, bahwa kegiatan seleksi 02SN dan FLS2N yang dilaksanakan ini mulai tanggal 19 hingga 21 Maret 2019 di SMPN I Kayan Hilir , dengan cabang olah raga yang dipertandingkan Bulu tangkis Putra/Putri, Atletik Putra/Putri, Renang Putra/Putri, Bolla Volly Putra/ Putri Menyanyi Solo , Tarian Tradisonal , Catur, Desain Grafis dan Cabang Olah raga Futsal.

“kegiatan 02SN dan FLS2N ini diikuti dengan total sebanyak empat ratus tujuh puluh siswa yang merupakan perwakilan dari sepuluh SMP yang ada di Kecamatan Kayan Hilir” pungkasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.