Wabup KKR Sujiwo, Apresiasi Lomba PCTA

KUBU RAYA, (kalimantan-news.com) – Wakil Bupati Kubu Raya, Sujiwo menghadiri pembukaan Lomba Parade Cinta Tanah Air (PCTA) di Graha Teddy Kustari Lanud Supadio, Kubu Raya, Rabu (24/7). Lomba Parade Cinta Tanah Air diikuti pelajar SLTA/sederajat dari beberapa kabupaten/kota di Kalimantan Barat yang digelar Kantor Wilayah Kementerian Pertahanan Provinsi Kalimantan Barat bekerja sama dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan serta Dinas UMKM Provinsi Kalimantan Barat.

Pada lomba ini, peserta diadu dalam hal kreativitas dan inovasi penciptaan produk yang terkait dengan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), dengan mengangkat tema “Semangat Generasi Muda yang Cinta Tanah Air dan Bela Negara Sebagai Dasar Penggerak Industri Kreatif”.

Wakil Bupati Kubu Raya Sujiwo mengapresiasi kegiatan lomba PCTA. Sujiwo menilai, peserta dari kalangan pelajar SMA/sederajat yang mengikuti lomba sangat antusias dan memiliki inovasi serta kreativitas yang luar biasa.
“Peserta berinovasi dan berkreasi dengan sangat luar biasa, ini bagian dari bentuk kita cinta Tanah Air,” ujarnya.

Menurut Sujiwo, kegiatan positif seperti lomba PCTA harus dilakukan secara maksimal. Sebagai upaya menangkis hal-hal negatif di era digital dan milenial yang begitu pesat saat ini.
“Era digital dan era milenial yang begitu pesat, adalah gangguan untuk generasi kita. Tetapi dengan adanya berbagai pihak menggelar kegiatan seperti ini, paling tidak bisa memproteksi,” kata Sujiwo. (jek/as)

Sumber: Humpro Kubu Raya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.