Wabup Resmikan Gedung Baru BSM Wisnu : Berbagai Program Untuk Pengembangan Ekonomi Rakyat

MELAWI, KN-Wakil Bupati Melawi H Dadi Sunarya meresmikan gedung baru Bank Syariah Mandiri (BSM) kantor cabang pembantu Nanga Pinoh, Senin (2/9) di Jalan Juang Kilometer 1, tepatnya depan SMP Negeri 1 Nanga Pinoh. Kegiatan itu dihadiri Regional CEO Region 6 Kalimantan, Wisnu Sunandar, Kepala Kemenag, Ketua PKK, Camat dan sejumlah kepala kantor instansi pemerintah serta sejumlah nasabah.

Wabup ketika berfoto bersama pihak BSM usai meninjau ruangan gedung BSM yang baru

Pada kesempatan itu, Dadi menyampaikan atas nama pribadi, masyarakat dan pemerintah kabupaten Melawi memberikan apresiasi yang setinggi-apresiasi dan menyambut baik atas ditempatinya gedung baru Bank Syariah Mandiri kantor cabang pembantu Nanga Pinoh. “Saya percaya Bank Syariah Mandiri dapat menjalin kerja sama yang baik dalam hal pelayanan, baik secara internal maupun eksternal. Kehadiran bank syariah secara mandiri menilai perkembangn ekonomi kota juang yang terus Menggeliat, direpresentasikan dengan menggunakan lembaga perbankan. Bank syariah mandiri dapat dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” paparnya.

Wabup kompilasi melakukan peninjauan di luar gedung BSM KCP Nanga Pinoh yang baru

Dadi mengatakan BSM mudah-mudah akan memudahkan masyarakat dalam melakukan transaksi melalui layanan perbankan. Semoga hadir di melawi bisa memberikan Manfaat bagi banyak orang. Bank syariah secara mandiri merupakan salah satu sarana untuk menumbuhkembangkan keuangan di kota Melawi yang mengutamakan UMKM dan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat, sehingga meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kota Melawi dapat lebih meningkat.

“Kabupaten Melawi merupakan daerah berkembang, baik di bidang perdagangan, jasa dan usaha lainnya. Dengan demikian, pertumbuhan ekonomi daerah ini cukup menjanjikan, sehingga meningkatkan bank sangat strategis dalam mendukung keuangan yang dibutuhkan dunia usaha. Saya kira dunia perbankan perlu jeli dalam menyikapi kebutuhan dunia usaha dengan menyediakan fasilitas dan membuka akses guna meningkatkan kualitas ekonomi, “diumumkan.

Dadi juga mengatakan, kehadirian bank dapat menopang pertumbuhan pasar domestik. Pengembangan bisnis dan sektor riil yang berkelanjutan, sehingga pada akhirnya mampu menciptakan lapangan pekerjaan baru yang tentunya bermuara pada peningkatan kualitas hidup atau kesejahteraan masyarakat. “Kiranya dengan ditempatinya gedung baru bank syariah mandiri di Melawi ini akan dapat meningkatkan layanan perbankan kepada masyarakat, pemerintah dan pengusaha yang ada di kabupaten Melawi dan sekitarnya serta dapat membantu masyarakat setempat dalam mengelola keuangan,” harapnya.

Di dalam proses pembangunan daerah, sektor perbankan memiliki peranan dan kontribusi yang sangat penting untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat di daerah tersebut. Dalam hal ini, sektor perbankan sebenarnya menjadi tumpuan Pemerintah Daerah dalam upaya pemberdayaan perekonomian masyarakat berbasis kerakyatan. Khususnya mereka yang berkategori usaha mikro kecil menengah.

“Bahwa jumlah usaha yang cukup besar tersebut tentunya dapat menjadi calon nasabah yang prospektif bagi bank-bank yang beroperasi di Melawi, termasuk Bank Syariah Mandiri kemudahan akses terhadap permodalan dengan bunga rendah, tentunya tidak hanya akan membantu pengembangan usaha mereka. Sekaligus memberikan kontribusi pada pertumbuhan ekonomi daerah, menggerakkan sektor riil, serta akan berdampak pula pada meningkatnya profit bisnis bank yang bersangkutan,” ujarnya.

Dedi mengatakan bahwa dirinya menaruh harapan besar dengan kehadiran Bank Syariah Mandiri di Melawi akan menguntungkan, dan mampu mendorong berkembangan prekonomian daerah. Semoga bank mandiri memberikan pelayanan terbaik bagi nasabah. Layanan komprehensif yang memberikan solusi keuangan, bisnis dan transaksi bagi seluruh segmen nasabah.

“Saya berharap dengan diresmikannya gedung baru bank syariah mandiri kantor cabang pembantu Nanga Pinoh dapat menjadi salah satu momentum penting bagi para penggerak sektor perbankan di kabupaten Melawi untuk turut bersama-sama mewujudkan cita-cita bersama untuk kejayaan Melawi dan dapat lebih meningkatkan pelayanan kepada masyarakat khususnya yang bergerak di bidang ekonomi produktif di wilayah kota juang melawl, dan daerah sekitarnya. Pada kesempatan yang berbahagia ini saya mengajak, marilah kita jadikan menabung sebagai budaya dalam hidup kita,” ajaknya.

Ketua PKK Nanga Pinoh berfoto bersama pihak BSM KCP Nanga Pinoh

Sementara itu, Kepala Regional CEO Region 6 Kalimantan, Wisnu Sunandar mengatakan, Bank Syariah Mandiri KCP Nanga Pinoh sudah beroperasi di Melawi kurang lebih 6 tahun belakangan ini. Dengan berpindahnya gedung baru ini diharapkan bisa memberikan pelayanan semakin baik dibandingkan di tempat sebelumnya, dimana saat imi memiliki gedung yang lebih fepresebtatip dan kebetulan juga memiliki banyak nasabah pensiunan sehingga lay outnya di rubah begholnya di rubah di bawah sehingga lebih mudah mengambil gaji pensiunan.

Selain itu, menyesuaikan perkembangan zaman, maka dibutuhkan strategi da program serta terobosan baru dalam menarik nasabah.

“Banyak program yang sudah dijalani saat ini. Terutama program natural seperti pembiayaan seperti menyalurkan denikal banking nasabah mikro UMKM, juga memberikan pelayanan kepada satuan kerja vertikal, karena kami sudah mendapatkan izin bank operasional 2, untuk pembayaran gaji ASN. Dengan adanya Permen nomor 11,kami harapkan yang ingin bertansaksi secara syariah, bisa menyalurkan perol gajinya ke BSM,” terangnya.

Ia juga mengatakan bahwa pihaknya juga memberikan pembiayaan kepada para pensiunan Taspen, sehingga pembayaran gaji bisa melalui BSM. Pihaknya juga memberikan Corporate Social Responsibility (CSR) yang sudah berjalan selama 3 tahun ini di Melawi. Untuk program ini diberi ama BSM mengalirkan berkah. Sebagian outlet keuntungannya diberikan kepada Masjid-masjid.

“Produk dasar CSR ini Rp 24 juta selama satu tahun, diterbitkan ini sudah kita saluran dulu Masjid Nurul Iman Nanga Pinoh. Kemudian pada HUT BSM, 100 tenaga guru dan medis di Indonesia diberangkatkan ke tanah suci. Dan 2 tahun yang lalu kami juga memverangkatkan 100 Marbot Masjid se Indonesia. Itu ukuran sebagai tanggung jawab kami sebagai pemegang steak. Jadi biar diterima kami diterima. Kedepan itu menagemen bank syariah jika diperlukan Nanya kan kinerja, tinggal melihat Masjid binaan, jika lebih dari 1 itu telah menunjukkan aoult yang diperlukan, ” pungkasnya. (ed / KN)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.