Wabup Sekadau Buka Assessment Center JPTP

SEKADAU, KN – Wakil Bupati Sekadau membuka Assessment Center uji kompetensi manajerial Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama dilingkungan Pemkab Kabupaten Sekadau tahun 2019, di Aula Gedung Kateketik Jalan Rawak Kabupaten Sekadau, Senin (21/10).

Sekretaris Daerah Kabupaten Sekadau (Sekda) Drs. Zakaria M.Si selaku ketua panitia dalam laporanya menuturkan, berdasarkan undang-undang nomor 5 tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara (ASN) serta Peraturan Pemerintah nomor 11 tahun 2017 tentang manajemen Pegawai Negeri Sipil serta Peraturan Menteri Perdayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi nomor 38 tahun 2017 tentang standar kompetensi jabatan Aparatur Sipil Negara yang mengatakan bahwa untuk setiap jabatan pimpinan tinggi pratama ditetapkan syarat kompetensi, kualifikasi, kepangkatan, pendidikan dan pelatihan, rekam jejak jabatan, integritas serta persyaratan lain yang dibutuhkan.

Untuk itu kata Sekda, sebagaimana peraturan/ketentuan diatas dalam rangka melakukan proses mutasi pejabat pimpinan tinggi pratama di lingkungan pemerintah Kabupaten Sekadau dapat dilaksanakanĀ secara optimal, perlu di laksanakan uji kompetensi oleh panitia seleksi.

“Tahap seleksi meliputi, seleksi tahap pertama (rekam jejak), seleksi tahap dua (penulisan makalah dan wawancara) dan
seleksi tahap tiga (seleksi kompetensi),” paparnya.

Zakaria mengatakan, peserta diikuti oleh pejabat struktural Eselon II (jabatan pimpinan tinggi pratama) dilingkungan pemerintah daerah Kabupaten Sekadau sebanyak 22 peserta dan kegiatan dilaksanakan selama 2 hari, tanggal 21 – 22 Oktober 2019 di Aula Gedung Kateketik Jalan Rawak Kabupaten Sekadau.

Wakil Bupati Sekadau Aloysius, SH,M.Si dalam arahannya mengucapkan selamat dan terimakasih kepada panitia pelaksana dan panitia seleksi yang telah melaksanakan uji kompetensi manajerial jabatan pimpinan tinggi pratama dilingkungan pemerintah Kabupaten Sekadau.

Aloysius berharap, melalui assessment ini pimpinan bisa mendapatkan masukan dan informasi yang objektif terhadap kemampuan dan kompetensi setiap peserta yang mengikuti tahapan seleksi.

“Melalui tahapan assessment ini diharapkan pimpinan bisa mendapatkan masukan dan informasi yang objektif terhadap kemampuan dan kompetensi peserta seleksi,” ujar Aloysius salah satu putra terbaik Belitang Hulu tersebut ini.

“Selamat mengikuti proses assessment dengan baik dan diharapkan dapat mengikuti seluruh tahapan seleksi dengan serius dan sungguh-sungguh untuk mendapatkan hasil yang terbaik,” harapnya. (As/humas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.