Wabup Sekadau Hadiri Penancapan Tiang Pertama PPA GKII Eben Haizer

SEKADAU, KN – Wakil Bupati Sekadau, Aloysius menghadiri penancapan tiang pertama Gedung Pusat Pengembangan Anak (PPA) Gereja Kemah Injil Indonesia (GKII) Eben Haizer Balai Sepuak, Desa Balai Sepuak Kecamatan Belitang Hulu Kabupaten Sekadau, Rabu (21/8/2019).

Wakil Bupati Sekadau, Aloysius dalam sambutannya mengatakan, Pusat PPA adalah fasilitas yang sangat bermanfaat, terutama bagi para orangtua yang sering meninggalkan anak mereka yang masih kecil karna bekerja,namun tidak memiliki alternatif yang bagus untuk menitipkan anak, misalnya karna tidak ada anggota keluarga yang lain atau tidak ada pengasuh.

Sebuah pusat pengembangan anak yang dikelola dengan baik kata dia, akan menjadi sarana yang sangat bermanfaat, tidak hanya bagi keamanan dan keadaan anak selama orangtua bekerja, namun juga bagi perkembangan anak itu sendiri.

Aloysius menjelaskan, dalam ada beberapa manfaat pusat pengembangan anak. Antara lain, mengajarkan anak belajar untuk berdisiplin sejak dini. Misalnya jadwal untuk bermain dan berdoa bersama, menjadikan anak menjafi pandai dalam bersosialisasi dengan teman-teman seusia dan lingkungan sekitar, menjadikan anak lebih mandiri walaupun anak dititpkan atau diasuh oleh oetugas pusat pengembangan anak, tetapi mereka juga diajari untuk lebih mandiri, menjadi sarana pengembangan kemampuan berbahasa, karna didorong oleh interaksi bersama petugas dan anak-anak yang lain.

Berkaitan dengan peletakkan batu pertama pembangunan gedung Pusat Pengembangan Anak (PPA) Gereja Kemah Injil Indonesia (GKII) Eben Haizer Balai Sepuak, Aloysius menyebut, pemerintah Kabupaten Sekadau melalui Bagian Kesejahteraan Rakyat pada tahun anggaran 2019 memberikan bantuan hibah untuk membantu panitia pembangunan dalam mendirikan gedung PPA yang pembangunan fisiknya dimulai hari ini.

Bantuan yang diberikan pemerintah daerah tentunya sesuai dengan kemampuan keuangan daerah dan dilakukan berdasarkan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

“Atas nama pemerintah Kabupaten Sekadau menyampaikan pesan kepada panitia pembangunan gedung PPA agar dapat mengelola dan memanfaatkan bantuan hibah dari Pemda dengan sebaik-baiknya dan mempergunakan dana tersebut semata-mata untuk membangun gedung sesuai dengan rencana kerja yang telah dibuat dan diputuskan oleh panitia,” ucapnya.

Selain itu sambungnya, mengingat dana pembangunan ini bersumber dari dana hibah pemerintah daerah, kami minta kepada panitia agar dapat menyampaikan pertanggungjawaban penggunaan keuangan per tahap sesuai ketentuan yakni pada akhir tahun 2019 ini.

“Agar pembangunan Gedung PPA ini berjalan dengan lancar, saya mengharapkan ada kerjasama yang baik dalam mengelola bantuan hibah ini antara panitia pembangunan dengan pengurus GKII Eben Haizer,” pesan Aloysius. (as)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.