Wabup Sekadau Hadiri Peringatan HAN 2019

SEKADAU, KN – Wahana Visi Indonesia (WVI) Sekadau Lembaga yang bekerjasama dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Sekadau, peringati Hari Anak Nasional (HAN). Kegiatan bertempat di Gedung Kateketik Jalan Merdeka Timur Sekadau Kalbar, Sabtu (23/8/2019) pagi.

Sambutan Wakil Bupati Sekadau, Aloysius yang sekaligus membuka acara menyebut, atas nama pemerintah Kabupaten Sekadau menyambut baik kegiatan peringatan Hari Anak Nasional Kabupaten Sekadau 2019 ini.

Wakil Bupati Sekadau menuturkan, Peringatan Hari Anak Nasional dimaknai sebagai kepedulian seluruh bangsa Indonesia terhadap perlindungan dan pemenuhan hak anak Indonesia agar tumbuh dan berkembang secara optimal sehingga menjadi generasi penerus yang berkualitas tangguh, kreatif, jujur, sehat, cerdas dan berakhlak mulia.

Selain itu sambungnya, peringatan HAN merupakan momentum untuk terus berupaya meningkatkan sekaligus mengajak semua komponen bangsa Indonesia baik orangtua, keluarga, masyarakat, dunia usaha maupun pemerintah dan negara, untuk melaksanakan kewajiban dan tanggungjawab sebagaimana yang diamanatkan UU nomor 35 tahun 2014 tentang perubahan atas UU nomor 23 tahun 2002 tentang perlindungan anak yaitu, melakukan upaya perlindungan dan mewujudkan kesejahteraan anak dengan memberikan jaminan terhadap pemenuhan hak-haknya dan perlakuan tanpa diskriminasi.

“Dengan hadirnya hari bersejarah tersebut diharapkan spirit perlindungan anak sebagai Ikon Penting harus mewarnai semangat peringatan tahunan,” ucapnya.

Acara peringatan Hari Anak Nasional Kabupaten Sekadau 2019 ini diisi dengan tari-tarian dan pentas seni yang dibawakan oleh Forum Anak Daerah Kabupaten Sekadau. Selain itu, juga dilakukan penandatanganan atas dukungan “Stop Kekerasan Terhadap Anak” dan pemotongan kue HAN 2019 oleh Ketua GOW Kabupaten Sekadau.

Hadir dalam kegiatan ini, Wakapolres Sekadau, SKPD, Ketua GOW Kabupaten Sekadau, Forkopimcam Sekadau Hilir,
Pimpinan WVI Sekadau, dan Undangan. (As)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.