Wabup Sintang Buka KKR dan Seminar di ketungau Hulu

SINTANG – Wakil Bupati Sintang, Askiman, membuka kegiatan Kebaktian Kebangunan Rohani (KKR) dan seminar rohani bagi Jemaat Kristen di Desa Nanga Bugau Kecamatan Ketungau Hulu, Jumat (16/11/2018).

“kami berterima kasih atas kehadiran Bupati Gunung Mas dan Bupati Murung Raya yang sudah bersedia melayani jemaat kami di Sintang ini,” kata Askiman. “sungguh luar biasa keterpanggilan para hamba Tuhan yang juga sudah mau hadir di sini, jauh-jauh dari Kalteng dan Jakarta,” tambahnya.

Askiman hadir pada sore itu disambut oleh segenap lapisan masyarakat. Para pelajar SD dan SMP yang ada di Rentong ikut berbaris menerima kehadiran pemimpin Kabupaten Sintang dan para tamunya itu.

Askiman juga menyampaikan review atas pelaksanaan KKR di jalur Ketungau. Ia memuji gereja-gereja lokal yang telah berperan aktif dalam proses pelaksanaan setiap kegiatan. Ribuan masyarakat yang hadir bertepuk tangan meriah menanggapi hal tersebut. Terlihat kegembiraan pada wajah-wajah masyarakat ketika mendengarkan kesaksian iman para pemimpin daerah tersebut.

“untuk pembangunan kerohanian, menurut hemat kami, tidak cukup kita hanya membangun gereja-gereja megah. Tetapi yang jadi tantangan kita saat ini, ialah pembinaan kerohanian pribadi,” ungkap Askiman. “kami ingin semua denominasi gereja bekerjasama dengna PD ASN untuk melakukan kegiatan-kegiatan kebangunan rohani seperti ini,” lanjutnya.

Bupati Murung Raya Provinsi Kalimantan Tengah, Drs. Perdie M. Yoseph, MA Kalimantan Tengah didaulat sebagai salah seorang pembicara pada kegiatan ini. KKR dan Seminar ini berlangsung selama 2 hari. Kegiatan ditutup pada hari Sabtu (17/11/2018) sore.

Ketua Persekutuan Doa Aparatur Sipil Negera (PD ASN) Kabupaten Sintang, Abdul Syufriadi menyampaikan bahwa kegiatan ini kali ketiga diadakan oleh komunitas yang dipimpinnya dalam tahun 2018.

“kami dari PD ASN sungguh senang bisa memfasilitasi kegiatan ini,” kata Abdul. “kami coba berkoordinasi dengan berbagai denominasi gereja yang ada, dan disambut baik, sehingga bisa terlaksana sejauh ini dengan lancar dan baik,” katanya lagi.

Abdul mengungkapkan bahwa PD ASN Sintang merupakan wadah bagi para ASN untuk berkumpul, bertukar pikiran dan diteguhkan melalui ibadah bersama dalam melakukan pekerjaan. Agar dalam bekerja mendapat tuntunan Tuhan dan terhindar dari hal-hal buruk.

“tahun ini kita mulai berkembang pada pelayanan KKR dan Seminar di kecamatan-kecamatan,” ujar Abdul. “sehingga tidak hanya terjadi peneguhan di lingkungan ASN saja tapi PD ASN juga bisa menjadi berkat bagi masyarakat Sintang secara keseluruhan,” imbuhnya lagi.

Bupati terpilih Gunung Mas, Jaya S. Monong merupakan salah seorang pemateri pada seminar tersebut. Ia menyampaikan harapannya agar dapat terus menajlin kerjasama dengan Kabupaten Sintang.

“Kami hadir di sini dalam rangka memenuhi undangan resmi dari Bapak Wakil Bupati Sintang, pak Askiman untuk memberikan pelayanan iman di desa ini,” ungkap Jaya.”Semoga apa yang kita kerjakan ini bisa bersampak besar bagi masyarakat Kabuapten Sintang, khususnya umat kristiani,” tambahnya.

“Harapan kami kiranya persahabatan, silahturahmi ini dan hubungan yang telah terbangun dengan baik ini dapat terus berlanjut dengan semakin baik,” kata Jaya. “kami juga berharap, sukses untuk kita semua,” pungkasnya. (Hms)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.