Wabup Sintang Gelar Buka Puasa Bersama Para Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat

oleh
oleh

SINTANG – Wakil Bupati Sintang, Askiman menggelar acara berbuka puasa bersama dengan para tokoh masyarakat dan tokoh agama, acara tersebut dilaksanakan di Balai Pegodai, Rumah Dinas Jabatan Wakil Bupati Sintang, Selasa (14/5/2019).

Dalam sambutannya, Askiman mengatakan selama tiga tahun menjabat sebagai Wakil Bupati Sintang bersama Bupati Sintang, Jarot Winarno, Pemkab Sintang selalu menjaga hubungan antar suku dan agama, serta toleransi sesama umat memberikan rasa perdamaian dan suka cita guna membangun perekonomian di masyarakat.

Lanjut Askiman selain tujuan berbuka bersama ini agar tali silaturahmi dengan seluruh elemen masyarakat yang ada di Kabupaten Sintang dapat terjalin dengan baik.

“melalui buka puasa bersama yang mengundang Ustad Soleh untuk memberikan ceramah dan pencerahannya kepada kita, dengan tujuan menuntun ajaran kebaikan menuntun hidup kita dengan penuh rasa kerukunan dan saling menghormati diantara umat beragama” jelas Askiman.

Selain itu, Askiman, juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada masyarakat Kabupaten Sintang bahwa setelah menyelesaikan Pesta Demokrasi Pemilu 2019 di Kabupaten Sintang, yang dilaksanakan dengan aman, lancar dan damai.

“Siapapun yang nantinya terpilih kita harus berlapang dada, itulah merupakan pilihan rakyat yang memiliki hak memilih” kata Askiman.

Askiman menghimbau kepada masyarakat Kabupaten Sintang, pada proses penetapan pemenang baik Pilpres maupun lembaga legeslatif nanti, kita harus waspada terhadap paham-paham radikal, paham-paham inkonstitusional serta paham perbedaan seperti isu-isu yang berkembang saat ini.

“Mari kita perkokoh kebersamaan antar umat beragama di daerah kita, agar tidak mudah terpengaruh dengan hal-hal yang tidak benar yang dapat memecah belah persatuan” pinta Askiman. (*)