Wabup Sintang Lepas Peserta Jalan Sehat dan Sepeda Hias

SINTANG – Wakil Bupati Sintang, Askiman melepas keberangkatan peserta jalan sehat dan peserta sepeda hias dalam rangka memperingati hari jadi Kota Sintang yang ke-656 tahun 2018, bertempat di depan rumah dinas Bupati Sintang, Jumat (4/5/2018).

Sebelum dilaksanakannya jalan sehat dan sepeda hias, pada pukul 6:45 WIB dilaksanakan kegiatan senam massal di lapangan sepakbola depan Kodim 1205 Sintang, pada kegiatan senam massal tersebut dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang, Yosepha Hasnah, yang berdiri di barisan para ibu-ibu persit.

Menurut Askiman bahwa kegiatan olahraga yang dilaksanakan ini untuk memperingati hari jadi Kota Sintang merupakan kegiatan yang memacu perbaikan sumber daya manusia.

“jadi ini merupakan salah satu bentuk pembinaan terhadap sumber daya manusia, sehingga bukan hanya dipandang dari segi keterampilannya saja, tetapi sehat secara jasmani dan rohani itu yang perlu kita pahami bersama, dan ini merupakan kegiatan keolahragaan yang sangat penting bagi tubuh kita”, kata Askiman.

Menanggapi kegiatan keolahragaan yang dilaksanakan ini Askiman pun menjelaskan bahwa olahraga dapat mempererat tali persaudaraan.

“ini kegiatan yang sangat baik dilaksanakan, selain untuk memeriahkan hari jadi Kota Sintang, juga untuk berolahraga disinilah kita saling mempererat tali persaudaraan dengan berolahraga bersama, dengan ini semua kehidupan di Kabupaten Sintang dapat dirasakan dengan nyaman”, tuturnya.

Sementara itu Ketua Panitia, Pinarto mengatakan bahwa kegiatan Senam Massal, Jalan Sehat dan Sepeda Hias ini dilaksanakan selain bertujuan untuk memeriahkan HUT Sintang juga untuk membuktikan olahraga ditengah-tengah masyarakat.

“jadi tujuan dilaksanakan kegiatan ini adalah sebagai bentuk pembuktian olahraga, karena olahraga yang digemari masyarakat salahsatunya adalah senam, kemudian jalan sehat, dan di tambah lagi dengan sepeda hias, ini yang kita lakukan untuk masyarakat”, kata Pinarto.

Pinarto menambahkan bahwa dalam kegiatan senam massal, jalan sehat dan sepeda hias ini diikuti banyak peserta.

“total peserta diperkirakan mencapai 2700 peserta yang turut hadir dalam kegiatan ini, yang terdiri dari para pelajar SD, SMP, SMA/SMK/MA, kemudian jajaran dinas instansi, TNI, Polri, dan umum” terangnya. (Dcy/HM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.