Wagub Kalbar Safari Ramadhan Di Sekadau

oleh

SEKADAU, kalimantan-news.com – Pemerintah Kabupaten Sekadau menerima tim Safari Ramadan Pemerintah Provinsi Kalimatan Barat Selasa (14/5/2019) sore. Kegiatan, sekaligus buka Puasa Bersama.

Hadir dalam kegiatan, Wakil Gubernur Kalbar, Ria Norsan, Bupati Sekadau, Rupinus, Wakil Bupati Sekadau, Aloysius serta jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Darah (Forkompinda) dan tamu undangan.

Bupati Sekadau, Rupinus dalam sambutanya mengatakan bahwa, Pemerintah Kabupaten Sekadau menyambut baik kunjungan safari Ramadhan dalam rangka silaturahim Pemerintah Provinsi.

“Pemerintah Kabupaten Sekadau saat ini juga sedang dalam pelaksaan Safari Ramadhan di Kecamatan – kecamatan bersama organisasi keagamaaan, tokoh masyarakat dan tokoh agama,” terangnya.

Bupati Sekadau berharap, melalui safari Ramadhan ini dapat meningkatkan keimanan dan menjadi motivasi dalam melakakan ibadah di bulan Ramadhan.

Sementara itu, Wakil Gubernur Kalbar, Ria Norsan menegaskan bahwa, Safari Ramadhan Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat dalam rangka bersilaturahmi dengan pemerintah Kabupaten.

“Silaturahim banyak manfaat bagi hubungan baik antar sesama dan juga antar pemeluk agama,,” kata Norsan.

Norsan mengatakan bahwa, Pemerintah provinsi Kalimantan Barat juga menyampaikan bantuan – bantuan dari Pemerintah Provinsi untuk Kabupaten Sekadau, dengan harapan bantuan tersebut dapat berguna bagi penerima.

“Bulan Ramadhan merupakan bulan berkah bagi semua dan dalam momentum pesta demokrasi pemilu diminta agar tokoh masyarakat, agama dan Pemerintah Daerah merajut kembali kebersamaan pasca Pemilu,” pesannya.

Sebelum melaksanakan buka puasa dan shalad Maghrib berjamaah, Safari diisi dengan Tausiah oleh H. Jawani dari kantor Kementrian Agama Wilayah Kalimantan Barat dan juga penyerahan bantuan bagi Pemerintah Kabupaten Sekadau yakni bantuan rumah ibadah dan bantuan kepada masyarakat yang menerimanya. (As)