Wajib Tahu, Ini 5 Tips Liburan Murah Meriah ke Jepang

Jepang jadi salah satu negara yang cukup menyedot perhatian para turis dari berbagai negara, salah satunya adalah Indonesia. Enggak cuma karena kebudayaan dan kuliner khasnya aja, Jepang juga punya banyak tempat destinasi wisata menarik yang membuat banyak orang berlomba-lomba untuk bisa berlibur ke sana.
Namun, Jepang jadi salah satu negara dengan biaya hidup yang cukup tinggi. Selain tiket pesawat, urusan makan dan transportasi juga jadi beberapa masalah yang kerap ditemui. Meski begitu, kamu enggak perlu khawatir. Sebab, ada beberapa hal yang bisa kamu lakukan untuk menyiasatinya. Berikut lima tips liburan murah meriah ke Jepang.

1. Booking Tiket Pesawat dari Jauh-jauh Hari
Enggak bisa dimungkiri, salah satu halangan yang bakal kamu temui jika ingin berlibur ke Jepang adalah mahalnya biaya tiket pesawat yang wajib kamu tanggung. Sebagai gambaran buat kamu, harga tiket pesawat PP ke Jepang biasanya dibanderol mulai dari Rp7 juta hingga Rp10 juta.
Nah, untuk mengatasi hal tersebut, kamu wajib bersabar dan tekun berburu tiket pesawat jauh-jauh hari. Sekitar 6 bulan atau 1 tahun sebelum keberangkatan, kamu sudah harus mulai survei tiket pesawat ke Jepang. Semakin lama jarak mencari tiket pesawat dengan jadwal keberangkatan, maka kesempatan kamu untuk mendapat tiket murah terbuka lebih lebar. Klik di sini untuk info tiket pesawat murah ke Jepang.

2. Gunakan Transportasi Umum
Sesampainya di Jepang, kamu pasti ingin mengunjungi banyak destinasi wisata menarik selama berlibur di sana. Nah, saran terbaik untuk menghemat biaya pengeluaran saat ke Jepang adalah dengan menggunakan transportasi umum. Untuk memudahkan kamu berpindah tempat ke berbagai destinasi wisata menarik, kamu bisa menggunakan transportasi umum seperti MRT atau bus malam.
Selain itu, jika kamu berencana untuk berpindah ke banyak kota, kamu bisa menggunakan JR Pass. Kamu cukup mengeluarkan uang sekitar 29.110 Yen untuk 7 hari atau setara Rp3,5 juta untuk menggunakan JR Pass dengan beberapa benefitnya, seperti gratis naik sema kereta peluru Shinkansen dan gratis naik KRL komuter yang dikelola Japan Railways.

3. Menginap di Hostel
Tips selanjutnya untuk menghemat pengeluaran selama berlibur di Jepang adalah dengan menginap di hostel. Pasalnya, menginap di hostel akan bikin kamu bisa memangkas pengeluaran selama di Jepang.
Selain itu, kamu juga bisa mencoba kamar atau rumah milik orang Jepang. Di Tokyo, kamu bisa mendapat satu rumah untuk diisi 5 orang dengan harga sekitar Rp500 ribu hingga Rp700 ribu semalam. Cocok banget buat kamu yang traveling bareng teman-teman.

4. Manfaatkan Destinasi Gratis
Di Jepang, kamu juga bisa memanfaatkan beragam destinasi wisata gratis. Meski gratis, tempat-tempat wisata ini juga menawarkan pengalaman dan pemandangan yang enggak kalah keren, lho.
Ada banyak kuil dan landmark keren yang bisa kamu kunjungi tanpa perlu mengeluarkan biaya sepeser pun, alias gratis. Menemukan kuil yang mewajibkan pengunjung untuk bayar? Enggak usah pusing, cari tempat lain saja.
Seperti yang sudah dijelaskan, di Jepang banyak tempat wisata Instagramable yang bisa kamu kunjungi secara gratis. Beberapa di antaranya adalah kantor pusat Bandai di Asakusa yang punya spot selfie bareng Doraemon. Masih kurang? Kamu juga bisa berfoto dengan latar patung Gundam raksasa di Odaiba.

5. Jangan Makan di Restoran
Selain tiket pesawat, urusan perut atau makan juga jadi salah satu hal yang cukup menyedot banyak pengeluaran. Namun, kamu enggak perlu khawatir. Untuk mengakalinya, kamu bisa membeli makanan yang ada di minimarket. Selain rasanya yang enak, makanan-makanan ini juga dibanderol dengan harga yang cukup terjangkau, yakni mulai dari Rp30 ribu hingga Rp55 ribu.
Bagaimana, sudah kebayang serunya liburan ke Jepang? Buruan pesan tiket pesawatnya dari sekarang!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.