Waka Polres Sekadau Hadiri Acara FKUB Desa Maboh Permai Belitang

BERITA SEKADAU, KN – Bertempat di Gedung Pertemuan Umum (GPU) desa Maboh Permai Kecamatan Belitang telah dilaksanakan kegiatan FKUB (Forum Kerukunan Antar Umat Beragama), pada Selasa (19/3/2019).

Beberapa undangan juga turut hadir diantaranya Waka Polres Sekadau Bagus Nyoman Gede Junaedi, SIK. M. AP, Bupati yang diwakili Staf Ahli Ir. Bambang, Kakan Kemenag Sekadau H. Tengku Indra, S.Pdi. M.Si, Kabid Poldagri Kesbangpol Sekadau Hermanto, Sekertaris FKUB Kabupaten Sekadau Samsu Alam, S.Kom, Forkopimka Belitang, para Kades se Kecamatan Belitang, para tokoh lintas agama Kecamatan Belitang dan pengurus FKUB Kecamatan Belitang.

Kegiatan diawali dengan doa bersama yang dipimpin Kepala KUA Kartisman serta dilanjutkan dengan menyanyikan lagu indonesia raya.

Ketua FKUB Kecamatan Belitang Muhamad, dalam kesempatan tersebut mengucapkan terima kasih kepada para tamu undangan yang telah hadir mengikuti kegiatan hari ini.

Dalam kegiatan ini juga diundang beberapa tokoh lintas agama untuk membantu mensosialisasikan kepada warga agar selalu menjaga kerukunan umat beragama.

Acara dibuka oleh Camat Belitang, Saut Parulian dan membuka secara resmi kegiatan FKUB dengan tema peran FKUB dalam mendukung suksesnya pemilu serentak tahun 2019 di Kabupaten Sekadau.

Camat juga menjelaskan, melalui peran FKUB pemilu 2019 dapat berjalan aman, lancar dan keberbedaan warga dapat bersatu dalam kegiatan hari ini untuk menjaga kerukunan umat beragama serta mendukung suksesnya pemilu serentak tahun 2019.

Danramil Belitang, Peltu Jamal juga menambahkan peran serta para tokoh lintas agama sangat penting dalam mensukseskan pemilu 2019 di Kecamatan Belitang.

Dirinya juga berharap dengan adanya perbedaan pilihan bukan menjadi pembeda antara pemilih tetapi dengan adanya pemilu dapat menyatukan pilihan dan tetap jaga persatuan dan kesatuan bangsa.

Waka Polres Sekadau, Kompol Bagus Nyoman juga menjelaskan bahwa Polri dalam pemilu 2019 bersikap netral dan akan bersinergitas dengan TNI dalam mengamankan pileg dan pilpres pada bulan April 2019.

Polres Sekadau melalui Polsek Belitang akan selalu menjaga kamtibmas dalam setiap tahapan pemilu sampai dengan pelaksanaan pemilihan nanti untuk mewujudkan siskamtibmas yang aman, kondusif dan pemilu berjalan lancar.

Selain masalah kamtibmas, Kompol Bagus juga menghimbau kepada masyarakat agar lebih cermat dan teliti dalam membaca berita sebelum dishare untuk mengantisipasi timbulnya berita hoax yang marak beredar jelang pemilu 2019.

“Mari bersama-sama wujudkan pemilu yang aman, damai, sejuk, kondusif dalam pelaksanaan pileg dan pilpres tahun 2019 di Kabupaten Sekadau,” pesan Waka Polres.

Untuk menutup seluruh rangkaian kegiatan FKUB di GPU Maboh Permai, pihak panitia mengadakan deklarasi pemilu damai yang dilakukan oleh semua tamu undangan.

Sumber : Polsek Belitang
Editor : Asmuni

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.