Wanita Itu Sama Dengan Laki-laki Punya Kemampuan Dan Kelebihan

SEKADAU – SMA Karya Sekadau adakan Upacara Peringatan “Hari Kartini” di lapangan Sekolah SMA Karya Sekadau Jalan Merdeka Selatan yang dikuti oleh seluruh Siswa dan Siswi bersama Dewan Guru, Sabtu (21/4/18).

Selesai upacara dilapangan, awak media ini langsung menemui dan mewawancarai dua orang Dewan Guru SMA Karya diruangan kantor.

Yasinta Yuyun, Wakil Kepala Sekolah urusan kesiswaan katakan, tujuan sekolah untuk melakukan peringatan Hari Kartini adalah untuk memotivasi siswa-siswi supaya belajar dengan baik, mau melakukan perubahan supaya kedepannya hidup lebih baik dan layak.

Dengan harapan, bisa mengikuti perkembangan teknologi mudah-mudahan bisa berkembang hingga kedepannya.

“Seorang wanita jangan merasa dirinya lemah dan tidak mampu melakukan sesuatu. Wanita itu sama dengan laki-laki karna dilain pihak wanita itu juga punya kecerdasan diberikan Tuhan dan bisa berpikir lebih jernih,” ucap Yuyun.

Sementara menurut Anaria, guru bahasa inggris kelas 11 ini katakan sebenarnya wanita itu sama dengan laki-laki. Sudah banyak wanita yang mampu bersaing dengan dengan laki-laki.

“Sudah banyak wanita yang menjadi pejabat negara, jadi Presiden dan Pakil Presiden, jadi Menteri, Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, jadi Pilot dan masih banyak lainnya, nah’ ini tentu menjadi kebanggaan tersendiri bagi kaum wanita,” tuturnya.(AS /KN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.