Warga di Gegerkan Dengan Suara Ledakan

BANJAR BARU, KN – Warga yang berada di Gambut dan Landasan Ulin Kecamatan Landasan Ulin Kota Banjarbaru dan sekitarnya telah digegerkan dengan suara yang diduga ledakan Rabu, (27/11/2019) sekitar pukul 15.00 Wita.

Menurur Fathul Arifin warga komplek Suryamas KM 12.900 Gambut Kabiupaten Banjar mengatakan, setelah mendengar ledakan warga berhamburan keluar rumah.

“Bunyi ledakan seperti rumah ditabrak truk,” ungkapnya melalui pesan WA.

Bahkan, sejumlah status WA juga banyak warga Landasan Ulin, Liang Anggang, Gambut juga digegerkan dengan suara ledakan itu.

Ternyata di daerah gambut dan Banjarbaru, dentuman atau ledakan juga terdengar oleh warga di Kabupaten Banjar.

Getaran itu sampai mengakibatkan kaca rumah rusak di sekitar kawasan rusak. Bahkan sampai mengakibatkan kaca Masjid juga pecah.

“Ya sampai kaca Mesjid Assholaha, Handil Kandangan RT.01 Desa Kayu Bawang, Kabupaten Banjar, juga pacah,” kata warga Jali.

Sementara itu Kabid Humas Polda Kalsel Kombes Pol M. Rifa’i, menurutnya pemusnahan itu dilakukan oleh Brimob Polda Kalsel denghan cara disposal, meski begitu Rifai tak merinci jumlah bahan peledak sisa yang dimusnahkan.

“Suara ledakan tersebut merupakan suara dari peledak kadaluarsa yang dimsunahkan dengan cara diledakan, terkait dengan berapa banyak bahan peledak yang dimusnahkan tadi masih menunggu data dari intel,” ucap M. Rifai singkat via WA kala dihubungi.

Namun ia memastikan pihaknya akan bertanggung jawab terhadap kerusakan rumah dan lainnya akibat kejadian ini.

Sumber: http://rri.co.id/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.