Warga Minta Pemerintah Perbaiki Jembatan Sungai Alem

MELAWI – Seorang tokoh pemuda Desa Menukung, Zulkifli mengatakan, kerusakan jembatan Sungai Alem di Desa Batu Badak, Kecamatan Menukung dengan konstruksi kayu dan lantai papan mulai kropos hingga beberapa tiang penyangga patah, akibat tergerus air sungai dan termakan usia.

Menurut Zulkifli, kerusakan jembatan selain tergerus air sungai dan termakan usia, juga karena sering dilewati kendaraan bermuatan berat, seperti truk pengangkut kelapa sawit. Kalau tidak segera diperbaiki kata Zulkifli, dikhawatikan beberapa bulan kedepan akan roboh, apalagi musim penghujan saat ini sungai sering banjir, karena tiang penyangga jembatan banyak yang patah.

Diakui Dia, selama ini kerusakan jembatan diperbaiki warga setempat secara swadaya. “Kami berharap, melalui anggaran UPJJ kabupaten di kecamatan bisa dialokasikan untuk memperbaiki jembatan,” harapnya saat menghubungi, Selasa (22/1/2019)

Mewakil warga kata Dia, berharap kepada pemerintah segera memperbaiki jembatan itu, sebelum terjadi hal-hal yang tak diinginkan, karena jembatan merupakan akses utama masyarakat masuk dan keluar dari dan ke Kecamatan Menukung.

Jembatan Sungai Alem tersebut merupakan akses utama yang menjadi arus lalulintas untuk perputaran ekonomi masyarakat. Namun sayangnya jembetan tersebut selama ini minim perhatian. Bahkan ketika tiang penyangga mulai keropok pun belum ada perbaikan yang dilakukan pemerintah.

“Kita Minta pemerintah untuk segera memperbaikinya. Kalau dibiarkan begitu, maka akan semakin parah, bahkan berpotensi terjadinya kecelakaan di lokasi itu. Harapan kita dibangun baru dengan konstruksi beton. Namun jika tidak bisa, diperbaiki pun jadilah,” pungkasnya. (Ed/KN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.