Warga Pelita Temukan Mortir di Sungai Cina

MELAWI, KN – Warga Dusun Mungguk Ombak, Desa Pelita Jaya, Kecamatan Tanah Pinoh Barat, Melawi, Muharman, menemukan mortir di daerah aliran sungai China kawasan Dusun Mungguk Ombak pada Rabu (30/6/2019) lalu seitar pukul 09.00 WIB. Mortir tersebut tidak sengaja ditemukan ketika sedang menambag pasir.

“Saat itu saya sedang melakukan penambangan pasir secara manual di aliran Sungai China dengan kedalaman sekitar 2 meter. Tidak disengaja menemukan benda tersebut sehingga diangkat ke permukaan,” katanya.

Mortir tersebut kini sudah diserahkan Muharman kepada pihak kepolisian wilayah setempat agar tidak membahayakan orang ramai. Mengingat benda tersebut bisa berbahaya jika disalahgunakan, sehingga harus diamankan.

Sebelumnya, mendapat laporan dari masyarakat setempat, Polsek Kota Baru, Kecamatan Tanah Pinoh, Melawi, melalui anggota Brigadir Marhadi dan Brigadir Ambar Suprayogi melakukan pengecekan ke Desa Pelita Jaya dan bertemu dengan masyarakat yang menemukan mortir tersebut.

Menurut Brigadir Marhadi, dihubungi melalui selurer kemarin, mortir tersebut berukuran panjang kurleb 31 Cm, degan diameter kurleb 9 Cm. “Selanjutnya mortir tersebut diserahkan masyarakat ke Polsek Kota Baru untuk diamankan di Mapolsek Kota Baru,” pungkasnya. (ED)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.