Warga Sampaikan Persoalan Pendidikan Pada Hearing Iif Usfayadi

MELAWI- Seperti Anggota DPRD Melawi lainnya, Wakil Ketua DPRD Melawi, Iif Usfayadi, asal Dapil Melawi III juga melaksanakan heringnya di daerah pemilihan (Dapil) masing-masing, Senin (8/4). Kegiatan tersebut dilaksanakan di Desa Berobai Permai, Kecamatan Sayan. Kegiatan hearing tersebut berlangsung di salah satu kediaman warga setempat.
Nampak hadir dalam pertemuan tersebut dari berbagai elemen masyarakat, mulai dari perangkat desa, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, dewan guru, tenaga pelayanan kesehatan dan unsur masyarakat lainnya.
Satu diantara masyarakat yang menghadiri hearing itu, Suparman, mengutarakan aspirasinya perihal permasalahan pendidikan. Suparman berharap, pada tahun 2020 mendatang di Desa Berobai Permai ada penambahan tenaga guru, baik itu PNS maupun tenaga kontrak daerah.

Menurut Suparman, tenaga pendidik di Desa Berobai Permai yang ada saat ini sangat minim, sehingga masyarakat tidak dapat mengenyam kualitas pendidikan yang layak.
Dia mengungkapkan, dengan adanya kegiatan ini dirinya berharap bukan hanya sebagai bahan wacana saja, namun kedepan aspirasi-aspirasi yang telah disampaikan warga dapat direalisasikan.
Wakil Ketua DPRD Melawi, Iif Usfayadi, dalam pertemuan tersebut mengatakan, kegiatan hearing yang dilakukan anggota dewan merupakan perintah undang-undang dan konstitusi dalam rangka menyerap aspirasi masyarakat sebagai program kerja DPRD.
“Setelah kami menyerap berbagai aspirasi maupun keluhan masyarakat, selanjutnya menjadi pokok-pokok pikiran dewan yang akan dibahas di DPRD, kemudian akan diusulkan kepada pemerintah setempat dan berharap terakomodir pada APBD Melawi tahun 2020,” ujar Iif.
Iif menyampaikan, melalui pertemuan hearing ini, masyarakat bisa menyampaikan apa-apa saja yang menjadi aspirasi maupun keluhan-keluhan masyarakat, sehingga bisa diusulkan kepada pemerintah setempat dan berharap menjadi perhatian khusus untuk ditindak lanjuti menjadi program pembangunan tahun 2020.
Menanggapi hal itu, Iif menegaskan, bahwa pihaknya berkomitmen untuk terus mendorong agar masyarakat dapat mengenyam pendidikan yang layak.
Bukan hanya fasilitas maupun infrastrukturnya saja yang ada, namun tenaga pengajarnya pun harus didukung pemerintah setempat.
“Sehingga tidak ada alasan untuk peserta didik yang tidak dapat melanjutkan sekolah, terkhusus di wilayah Desa Berobai Permai. DPRD harus terlibat dan bertanggung jawab untuk kemajuan pedidikan di Kabupaten Melawi untuk meningkatkan kualitas pendidikan,” kata Iif.
Dalam kegiatan tersebut, Iif menjelaskan, dengan dilakukannya hearing dialog ini telah menghasilkan beberapa catatan yang didapatkan, dan menjadi perhatian DPRD Melawi. Khususnya dalam permasalahan pendidikan, pembangunan infrastruk seperti jalan dan peningkatan kesejahteraan ekonomi masyarakat.
(ed/KN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.