Warga Sampaikan Sejumlah Usulan Pada Hearing Nur Ilham

MELAWI-Untuk mendengarkan usulan, pendapat serta kritikan masyarakat, Anggota DPRD Melawi Dapil Melawi III, Nur Ilham, melaksanakan kegiatan dialog (hearing) langsung bersama masyarakat di Desa Pelita Jaya, Kecamatan Tanah Pinoh Barat, Senin (8/4). Menurutnya hearing juga merupakan salah satu cara dalam rangka menyerap aspirasi masyarakat yang selanjutnya akan diperjuangkan dalam pokok-pokok pikiran dewan kepada pemerintah setempat untuk ditindak lanjuti.

Anggota DPRD melawi, Nur Ilham saat mendengarkan usulan dan harapan yang disampaikan masyarakat kepadanya

Pada hearing tersebut, tak banyak yang menjadi harapan dan usulan masyarakat. hanya menginginkan kemajuan dibidang pembangunan infrastruktur serta pelayanan lainnya, agar masyarakat di Desa Pelita Jaya juga bisa merasakan sejahtera.
Salah satu warga Desa Pelita Jaya, M. Saleh berharap semua aspirasi yang sudah disampaikan kepada anggota dewan untuk sebaiknya ditindak lanjuti. Sehingga hasil dari hearing tersebut ada yang dirasakan pembangunan tahun 2020 di Desa Pelita Jaya.
Ratusan warga Desa Pelita Jaya yang hadir dalam Hearing Anggota DPRD Melawi, Nur Ilham

“Sejumlah usulan kami sampaikan diantaranya menginginkan peningkatan jalan yang baik, menginginkan adanya pelayanan listrik 24 jam serta menginginkan adanya pembangunan pelayanan air bersih. Kami juga berharap kepada DPRD Melawi, pelayanan tenaga kesehatan dan tenaga pendidikan di Desa Pelita Jaya dapat diperjuangkan untuk penambahan petugas,” paparnya.
Nur Ilham berfoto bersama warga usai pelaksanaan Hearing di Desa Pelita Jaya Kecamatan tanah Pinoh Barat

Menanggapi usulan tersebut, Nur Ilham mengatakan, aspirasi yang disampaikan masyarakat, akan dibahas dan diperjuangkan secara bersama-sama dilembaga DPRD dengan melibatkan semua komisi-komisi yang ada di DPRD Melawi. “Dari hasil dialog langsung dengan masyarakat tersebut, semua masukan dan usulan terkait pembangunan infrastruktur jalan, peningkatan pelayanan dan pendidikan serta beberapa usulan pembangunan lainnya akan diperjuangkan terakomodir kedalam rencana kerja di APBD Melawi 2020 dengan melihat skala prioritas,” pungkasnya. (ed/KN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.