Warga Sintang Ikut Galang Dana Untuk Zakiarta

MELAWI-Penggalangan untuk Zakiarta, bocah bersuia 3,1 tahun yang mengidap tumor di bagian mata kirinya tidak hanya dilakukan oleh berbagai ormas di ruang lingkup Melawi saja. Namun dari daerah lainnya juga ada, seperti dari Kabupaten tetangga yakni Sintang.
Gabungan organisasi masyarakat di Sintang yang menakan dirinya pemuda Peduli sesama menggalangkan dana di daerah Sintang dan mengantarkan hasilnya lansung kepada keluarganya. Meskipun dalam keadaan hujan, tak bukanlah penghambat bagi mereka untuk menyalurkan bantuan tersebut.

Pemuda Peduli Sesama dari Kabupaten Sintang saat melakukan Penggalangan di Simpang Lima Sintang

Alif Munandar, selaku koordinasi Pemuda Peduli Sesama di Sintang mengaku dirinya bersama teman-temannya memilii group di Whatsaap, sehingga ketika teman dari Nanga Pinoh mengshare terkait penderitaan Zakiarta, kamipun mulai bergerak melakukan penggalangan.
“Anggota kami ada sekitar seratus orang lebih. Namun penggalangan kemarin kami tidak semua yang turun. Alhamdulillah, penggalangan yang kami lakukan kemarin, Minggu 16 Juni 2019, memperoleh hasil yang cukup memuaskan,” ungkapnya, saat ditemui di Nanga Pinoh, Senin (17/6).
Lebih lanjut Ia mengatakan, bahwa pihaknya bukan baru sekali ini saja melakukan penggalangan. Namun terhadap penderita tumor lainnya yang ada di Sintang juga pernah dilakukan mereka. “Insya Allah kami peduli dengan penderitaan prang lain. Kami siap berkoordinasi kapan saja untuk melakukan kegiatan sosial penggalangan,” ungkap pria yang juga mengaku dari Anggota Persaudaraan Setia Hati Teratai (PSHT) itu.

Firtiyani, selaku ibu dari Zakiarta yang menerima lansung penyerahan dari teman-teman tersebut mengaku haru, karena mengetahui bahwa di luar sana ternyata masih banyak orang-orang yang peduli terhadap penderitaan yang dialami Zakiarta.
“Kami tidak mampu membalas kebaikan para relawan. Namun saya yakin, Allah akan membalas kebaikan para relawan dengan suatu kebaikan yang setimpal, dan memudahkan segala urusan serta melancarkan rejeki para relawan,” jelasnya.
Usai menerima penyerahan dana tersebut, Fitriyani menghitungnya bersama para panitia penggalangan dan meminta panitia menyimpan keuangan tersebut didalam rekening pengurus masjid As-Shobirin agar dana tersebut nantinya bisa digunakan sepenuhnya untuk pengobatan Zakiarta.
“Hasil penggalangan yang dilakukan Pemuda Peduli Sesama dari Sintang yang diserahkan ke kami itu berjumlah Rp. 10.216.000. Ini tentunya sangat-sangat berarti bagi kami. Sekali lagi saya mendoakan agar para relawan semuanya mendapatkan kebaikan yang setimpal,” pungkasnya.(ed/KN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.