Calon Pimpinan DPRD Definitif Ditetapkan

Melawi (Kalimantan-News) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Melawi menggelar rapat paripurna ke 2 masa sidang 1 tahun 2019 DPRD Kabupaten Melawi tentang pengumuman dan penetapan calon pimpinan definitif DPRD Melawi masa jabatan 2019-2024, Jumat sore (4/10) di ruang rapat paripurna DPRD Melawi. Kegiatan itu dipimpin oleh Ketua DPRD sementara Widya Hastuti didampingi wakil Ketua DPRD sementara, Hendegi Januardi Usfa Yursa dan dihadiri para anggota DPRD Melawi.

Pada paripurna tersebut, Plt. Sekretaris Dewan (Sekwan) membacakan surat yang masuk dari partai politik sebagai tindaklanjut surat yang disampaikan ketua DPRD sementara. Sebagaimana surat yang disampaikan pimpinan partai Nasdem, maka telah dipilih calon ketua DPRD definitif yakni, Widya Hastuti dari partai Nasdem. Kemudian sesuai dengan surat yang disampaikan Ketua Partai Amanat Nasional (PAN), maka menegaskan bahwa wakil Ketua I DPRD definitif, Hendegi Januardi Usfa Yursa. Sementara untuk partai Golkar, juga mengusulkan penetapan calon pimpinan wakil ketua 2 DPRD definitif yakni Abang Ahmadin. Sementara untuk struktur keanggotaan Fraksi Golkar, Ketua Fraksi Taufik, Wakil Ketua Abang Ahmadin, sekretaris, Saparti, anggota Oktavianus.
“Setelah dilakukan pengesahan ini, hasilnya akan diserahkan hasil paripurna tersebut ke Bupati untuk dikirim kepada Gubernur Kalimantan Barat untuk mengeluarkan Surat Keputusan (SK) Pimpinan DPRD Kabupaten Melawi Definitif. Kita akan komunikasi ke Bupati agar bisa dipercepat proses penyampaian ke Bupati,” katanya.
Setelah SK dari gubernur turun, lanjutnya, biasanya dewan pimpinan bersama para pimpinan fraksi akan memproses pelantikan sumpah janji penetapan pimpinan definitif. ” Rencananya pelantikan akan dilakukan langsung oleh Gubernur Kalbar,” paparnya.
Ia berharap setelah dilakukan pelantikan pimpinan definitif para dewan bisa segera menyelesaikan agenda yang tertunda. Seperti pembentukan Alat Kelengkapan Dewan (AKD)
“Pengisian Dewan AKD untuk mengisi komisi, Badan Legislasi, Badan Anggaran. mudah-meminta bisa segera. Karena tugas-tugas dewan sudah menunggu di depan,” tandanya. (Irawan/KN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.