Yayasan Sosial Bhakti Sungai Ayak Berikan Bantuan Kepada Masyarakat

SEKADAU, KN – Yayasan Sosial Bhakti Sungai Ayak Kecamatan Belitang Hilir Kabupaten Sekadau memberikan bantuan kepada masyarakat kurang mampu. Pemberian bantuan ini dengan tema “Berbagi Kasi” ini bertempat di Yayasan Sosial Bhakti Sui Ayak, Sabtu (2/2/19) pagi.

Uniknya, pemberian bantuan ini bukan saja diberikan kepada masyarakat Tionghoa saja, melainkan diberikan kepada siapa saja yang dinilai berhak menerimanya.

Sekretaris Yayasan Sosial Bhakti Sungai Ayak, Suryandi (Phang Sin Lit) yang sekaligus pembawa acara menuturkan, yang menerima bantuan ini terdiri dari 2 Desa yakni Desa Sungai Ayak 1 dan Desa Sungai Ayak 2 dengan jumlah penerima bantuan tahun 2019 ini sebanyak 62 orang dengan jumlah uang sebesar 44,700 juta rupiah.

Itu semua bantuan dari donatur, tahun ini meningkat kurang lebih 100 persen dari tahun sebelumnya,” kata Alit.

Lanjutnya, semua bantuan ini dari saudara kita di Batam, Jakarta, Jawa, Pontianak, Sintang dan Sui ayak dari 29 orang donatur.

Ketua Yayasan Sosial Bhakti Sungai Ayak, Petrus Palembang (Bong Cie Khiong) katakan, bantuan yang diberikan pada tahun 2017 lalu berjumlah 17 juta, 2018 berjumlah 26 juta dan pada tahun 2019 ini meningkat sebanyak 44, 700 juta rupiah.

Terimakasih kepada saudara – saudara kita atau para donatur yang sudah memberikan bantuan ini. Terimakasih juga karna mereka masih tetap ingat sama kita disini walaupun mereka ada yang berada diluar Kalimantan, tidak bersama kita di Sungai Ayak ini.

Ia berpesan, harus selalu kompak agar kita semua sukses. Kami pengurus Yayasan Sosial Bhakti disini benar-benar bekerja dengan tulus dalam mensukseskan yayasan Bhakti Sosial kita ini. Kami sebagai pengurus selalu musyawarah, selalu bekerjasama, saling mendukung dan saling komunikasi.

“Semoga kedepan, Yayasan kita ini semakin maju dan berkembang,” harapnya.

Danramil diwakili Koramil Serda Mujianto, katakan sangat antusias karna yang mendapat bantuan bukan cuma masyarakat Tionghoa saja tetapi semua masyarakat yang layak menerimanya.

“Semoga kedepan jumlah bantuan ini semakin banyak dan bantuan ini bermanfaat bagi yang menerimanya,” ujarnya.

Kapolsek Belitang Hilir, Ipda I Nengah Mulyawan mengucapkan terimakasih atas undangan kepada dirinya dalam acara pembagian bantuan ini.

“Terimakasih juga kepada para donatur yang berbagi kepada saudara kita yang kurang mampu,” ucapnya.

Disini lanjutnya, kita Bhineka Tunggal Ika berbeda tetapi tetap satu. Ia mengingatkan kepada penerima bantuan ini supaya tetap bersyukur berapapun nilainya. Karna yang memberikan iklas yang menerimanya juga iklas.

Camat Belitang Hilir, Sekeresno Benyamin juga mengucapkan terimakasih kepada para donatur baik dari luar maupun dari sui ayak.
Kita jangan melihat besar kecilnya bantuan ini, tetapi apa yang mereka berikan adalah tulus. Walaupun mereka sudah berada diluar daerah tetapi mereka masih ingat dengan kita disini.

“Mohon maaf apabila ada yang terlupakan belum bisa mendapat bantuan ini. Ini karna keterbatasan dana yang ada. Mudah-mudahan kedepan jumlah bantuan ini semakin bertambah dan lebih besar lagi,” ucap Benyamin.

Dewan Pembina, Jong Jufa menuturkan bahwa Yayasan hanya sebagai fasilitasi saja.
Uang yang ada ini lanjutnya, semuanya sumbangan dari donatur.

“Tidak perlu khawatir kepada kami, dalam mengelola uang ini, jumlah bantuan dari donatur semua kami catat. Berapapun yang bapak ibu terima, tolong terima dengan iklas, jangan melihat jumlahnya,” pungkasnya. (Asmuni)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.