Yok: Pelatihan Service Excellent Tingkatkan Standar Pelayanan PDAM

SEKADAU – PDAM Sirin Meragun Kabupaten Sekadau adakan Pelatihan Sevice Excellent untuk meningkatkan kompetensi pelayanan. Kegiatan digelar di Mess Pemda Kabupaten Sekadau, Jum’at (10 /8/18).

Kegiatan Pelatihan Service Excellent ini berlangsung selama 2 hari tanggal, 10-11 Agustus 2018 dan dibuka oleh Sekda Kabupaten Sekadau H Zakaria.

Direktur PDAM Sirin Meragun Kabupaten Sekadau, Yok Kelak, ST menuturkan, tujuan dilakukan kegiatan ini adalah untuk meningkatkan standar pelayanan PDAM Sirin Meragun Kabupaten Sekadau.

“Intinya, merobah mindset dalam arti, kalau selama ini para pegawai kita masih minta dilayani atau cara melayani pelanggan masih kurang memuaskan,” ucap Yok.

Ia katakan, yang menyampaikan atau nara sumber dalam kegiatan pelatihan ini yakni, Dr. Nur Afifah, SE, M.Si dari Fakultas Ekonomi Untan.

Peserta yang mengikuti pelatihan ini yakni dari PDAM Sintang dan Sanggau. Termasuk dari beberapa SKPD dilingkungan Pemkab Sekadau diantaranya, dari RSUD Sekadau, Puskesmas dan dari Kantor Pelayanan Terpadu atau instansi yang berhubunagn langsung dengan masyarakat,” paparnya.

Harapan kedepan, setelah dilakukan pelatihan ini agar ada perubahan pola pikir dari para pegawai PDAM Sirin Meragun Sekadau.

“Yang pertama adalah, menganggap pelanggan kita adalah raja, kita harus siap melayani masyarakat apapun alasannya karna itu memang tugas kita,” imbuhnya. (AS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.