Zakiarta Jalani Tahap Pemeriksaan Pertama di RSCM

MELAWI-Zakiarta, anak berusia 3,1 tahun yang mengidap tumor di bagian mata kiri hari ini sudah mulai menjalani pemeriksaan fase pertamaa atau tahap pertama di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) Jakarta. Sejak pukul 03.00 dini hari, Zakiarta berssama kedua orangtuanya dan didampingi perawat dari Melawi sudah menuju ke RSCM untuk mendapat dan mengantri untuk dilaakukan pemeriksaan.

“Alhamdulillah pemeriksaan fase pertama sudah dijalani Zakiarta. Hari ini pemeriksaan kepada Zakiarta dilakukan di Poli Mata RSCM. Pemeriksaan pertama yang dilaukan kepada Zaki yakni dilakukan pemerisaan bola mata, apakah rusak atau tidak. Kemudian melihat hasil CT Scan yang dilakukan di Mitra Media Pontianak, yang ternyata pihak RSCM akan melakukan CT Scan juga nantinya,” jelas Saif Baitul HAM, S. Kep, melalui via seluler, Kamis (20/6).
Lebih lanjut Saif mengatakan, pemeriksaan yang dilakukan terhadap Zakiarta pada hari ini selesai pada pukul 12.30 WIB. Tahap selanjutnya, Zaki akan bertemu dengan dr anak untuk dilakukan beberapa pemeriksaan. LPS BMP serta tatalaksana kemoreduksi
“Untuk pemeriksaan selanjtnya, Zakiarta akan diperiksa sumsum tulang dan cairan otaknya akan diambil. Jika sudah menyebar kesana maka akan agak Lama tahapannya, tetapi kalau belum sampai ke sumsum dan otaknya, maka tahapannya akan agak ceoat. Zaki juga akan dilakukan ct scan ulang. Kemudian nantinya juga akan menjalani 2 kali kemotrapi,” jelasnya.
Saif mengatakan, pemeriksaan di hari pertama di RSCM ini Alahamdulillah berjalan dengan lancar. Ia berharap mudah-mudahan semua tahapan pengobatan Zakiarta berjaalan dengan lancar dan Zakiarta bisa sembuh kembali.
Sementara itu, Fitriyani, ibu dari Zakiarta melalui Via Whatsaap mengatakan, hari ini Zaki sedikit rewel. Kemungkinan karena kecapean di perjalanan serta sedang menyesuaikan tempat. Sebab saat ini Zaki bersama keluarga dan perawat pendamping tinggal di rumah sainggah yang tidak jauh dari RSCM. “Zaki sedikit rewel hari ini. Mungkin karena berada di tempat yang baru, atau kecapean,” katanya.

Usai menjalani pemeriksaan di RSCM, Zakiarta dan keluarganya mendapatkan kunjungan dari Anggota DPR RI asal Melawi, yakni H. Sukiman. Dimana kunjungan tersebut secara psikologi memberikan semangat serta dukungan kepada keluarga dan zaki. “Tadi ada pak H Sukiman berkunjung. Ia mendoakan semoga Zaki segera diberikan kesembuhan,” kata Fitri mengakhiri.
Sementara itu ketua TP PKK Melawi, Nurbety Mulyastri Panji menyampaikan terimakasih kepada relawan yang peduli terhadap sesama. Sehingga Zaki bisa diberangkatkan ke Jakarta untuk mendapatkan perawatan yang lebih layak. satu hari sebelum keberangkatan Zaki ke Jakarta, Astrid mewakili TP PKK juga memberikan bantuan kepada keluarga Zaky.(ed/KN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.