25 Pemuda Perbatasan Dilantik Jadi Bintara TNI AD

oleh
oleh

SINGKAWANG – Pangdam XII Tanjungpura, Mayjen TNI Achmad Supriyadi, secara resmi melantik dan melaksanakan penyumpahan pada 183 prajurit Bintara alumni Secaba Rindam XII/Tpr TA.2018, termasuk diantaranya terdapat 25 Bintara yang berasal dari wilayah perbatasan. Ke-25 Bintara tersebut merupakan pemuda terbaik perbatasan yang berhasil lolos tahapan seleksi calon Bintara jalur perbatasan, Pelantikan dilaksanakan di Lapangan Sapta Marga Rindam XII/Tpr, Jl. Raya Pasir Panjang Singkawang, Senin (18/2/2019) kemarin.

Kepala Penerangan Kodam XII/Tanjungpura, Kolonel Inf Aulia Fahmi Dalimunthe, S.Sos., saat memberikan keterangan mengatakan, hal tersebut membuktikan komitmen TNI AD dalam hal ini Kodam XII/Tpr yang sangat memperhatikan para pemuda di perbatasan untuk menjadi prajurit TNI AD.

“Ini salah satu bukti dari realisasi kebijakan TNI Angkatan Darat untuk mewadahi keinginan para pemuda perbatasan yang akan menjadi prajurit,” ujar Kapendam XII/Tpr.

Ditambahkan juga oleh Kapendam XII/Tpr, bahwa kesempatan untuk menjadi prajurit terbuka bagi siapa saja, tidak memandang status sosial mereka yang ingin menjadi prajurit TNI AD.

“Semua pemuda memiliki kesempatan yang sama untuk jadi prajurit TNI AD, tidak memandang kaya atau miskin, yang di pelosok maupun yang dikota, semua memiliki peluang yang sama untuk menjadi Prajurit TNI AD,” pungkas Kapendam XII/Tpr mengakhiri. (Pdm)