32 Kendaraan Hias Pawai Pembangunan Di Sintang

oleh

SINTANG, KN – Sebanyak 32 peserta terdiri dari OPD Kabupaten Sintang dan masyarakat umum dengan berbagai kreasi Kendaraan Roda Empat yang di hias secara kreatif mengikuti Pawai Pembangunan dalam rangka HUT RI ke-74 tahun 2019.

Acara tersebut di lepas oleh Ketua DPRD Sintang Jeffray Edward, SE. M. Si di depan Pendopo Bupati Sintang,  Minggu (18/8/19) sore.

Kegiatan tersebut langsung di hadiri Bupati Sintang dr. H. Jarot Winarno, M. Med. PH bersama unsur Forkopimda Kabupaten Sintang, Sekda Sintang Dra. Yosepha Hasnah, M. Si dan tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Ketua DPRD Sintang Jeffray Edward mengatakan kegiatan pawai pembangunan ini merupakan momentum yang penting bagi semua, hal itu guna untuk melihat secara langsung beberapa hasil pembangunan di berbagai sektor salah satunya bidang ekonomi di masyarakat, sehingga dapat menjadi modal pembangunan daerah sesuai tema HUT RI tahun ini yakni SDM Unggul, Indonesia Maju.

Setidaknya ada 4 nilai penting makna dari pawai ini Pertama, akan membangun rasa memiliki, mencintai dan membuat kita dapat tahu pembangunan di daerah kita. Kedua, melalui kegiatan ini  menyadarkan kita bahwa pembangunan itu faktor penting bagi kemajuan daerah. Ketiga, kegiatan ini menjadi motivasi semua pihak untuk bersama membangun daerah dan yang keempat, kegiatan ini sebagai ajang hiburan bagi masyarakat atau siapapun yang turut menyaksikannya.

“untuk itulah terima kasih kepada semua pihak yg telah ikut serta pada kegiatan pawai ini, semoga kegiatan pawai ini juga menjadi perekat pesatuan dan kesatuan di Kabupaten Sintang, terlebih juga pada pawai ini selain menampilkan hasil pembangunan, ini juga menampilkan berbagai pakaian adat dan juga hiasan yang di gunakan peserta, itulah penanda kebergaman yang ada di sintang ini” tutup Jeffray.

Sementara itu Kadisporapar Kabupaten Sintang Hendrika mengatakan dari 32 peserta kendaraan pawai ini hanya 28 saja yang memenuhi kriteria untuk di nilai, dan empat kendaraan lainnya sebagai pengembira.

“ini merupakan rangkaian kegiatan HUT RI di Sintang ini, untuk itulah penilaian dalam pawai ini di lakukan seobjektiv mungkin dari tim penilai, pesertanya juga dari OPD yang ada di lingkungan pemkab sintang dan juga masyarakat umum”jelas Hendrika.(Wr)