Cegah Covid-19, TP-PKK dan LKKS Bagikan Masker

oleh
ANggota LKKS melawi ketika membagikan masker kepada warga Melawi. (Dedi Irawan)

Melawi (kalimantan-news.com) – Gabungan organisasi antara Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarg (TP PKK) Melawi bekerjasama dengan Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial (LKKS) Melawi melakukan bakti sosial dengan membagikan masker kepada warga dan pengendara yang melintas di Jalan Protokol Kota Nanga Pinoh seputar Tugu Juang, Jum’at (13/3/20) pagi. Kegiatan itu sebagai upaya mengantisipasi penyebaran wabah Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Kabupaten Melawi, Kalimantan Barat.

Ketua TP PKK Melawi, Hj. Nurbetty Eka Muliastri, mengatakan, ada seribuan masker yang dibagikan. Wanita yang akrab disapa Astri itu berharap, langkah solidaritas yang ditunjukkan TP PKK dan LKKS Melawi ini bisa ditiru berbagai kalangan masyarakat lainnya, sekaligus mendorong masyarakat agar tetap tenang dan tak panik berlebihan.

“Bakti sosial ini sekaligus sosialisasi pencegah Virus Corona kepada masyarakat. Sebagai warga negara yang baik tugas utama adalah mencegah penyebaran Virus Corona ganas itu. Hal itu dilakukan dengan menerapkan pola gaya hidup sehat,” katanya.

Astrid mengimbau kepada masyarakat agar terus menjaga kesehatan dan kebersihan di lingkungan tempat tinggalnya. “Intinya masyarakat harus menjaga kesehatan dan menjaga perilaku pola hidup sehat,” pungkasnya. (Irawan)

No More Posts Available.

No more pages to load.