621 Personel Polda Kalbar Dianugerahi Kenaiakan Pangkat

oleh
oleh

PONTIANAK, KN – Sebanyak 621 Personel Polda Kalimantan Barat mendapatkan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi. Salah satu diantaranya yang mendapat kenaikan pangkat dilingkungan Pejabat Utama, yaitu Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Kalbar.

Kapolda Kalbar Irjen Pol Dr. R. Sigid Tri Hardjanto S.H.,M.Si memimpin langsung upacara korps raport di lapangan apel Polda Kalimantan Barat. Pada Rabu, 1 Juli 2020.

“Periode 1 Juli, ada 615 personel Polda Kalbar bersama jajaran yang mendapatkan kenaikan pangkat. Dari jenjang tingkat perwira menengah, bintara dan tamtama. Untuk PNS Polri ada 6 personel yang juga naik pangkat” kata Kabid Humas Polda Kalbar Kombes Pol Donny Charles Go

Untuk dilingkungan perwira menengah, terdapat 3 personel yang mendapatkan kenaikan pangkat dari Ajun Komisari Besar Polisi menjadi Komisaris Besar Polisi.

“Dari Akbp menjadi Kombes Pol, ada 3 personel. Salah satunya pejabat utama yaitu Direktur Reserse Kriminal Umum Kombes Pol Luthfie Sulistiawan per-hari ini sudah menyandang pangkat Kombes” tambahnya

Selain itu, sebanyak 9 personel dari pangkat Kompol menjadi Akbp, 5 personel dari Akp ke Kompol, Iptu ke Akp 12 personel, Ipda ke Iptu 8 personel.

Dilingkungan Bintara Polri, sebanyak 564 personel dari tingkat Bripda hingga Aiptu mengapatkan kenaikan pangkat.

Untuk Tamtama Polri sebanyak 14 personel mendapatkan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi.

“Selain itu, 6 PNS Polri juga menadapatkan kenaikan pangkat” tambahnya

Kabid Humas Polda Kalbar Kombes Pol Donny Charles Go menuturkan, bahwa kenaikan pangkat dalam lingkungan organisasi Polri merupakan perwujudan dari kompetensi dan tanggung jawab. Ia menambahkan setiap jenjang kepangkatan memilik level kompetensi dan tanggung jawab yang berbeda. (Rilis)