Tim Patroli Reaksi Cepat Polres Sintang Monitoring Posko Pemenangan Calon Bupati

oleh

SINTANG, KN – Demi keamanan masyarakat, personil Polri jajaran Polres Sintang tak henti melakukan patroli baik pagi, siang maupun malam, Senin (28/9/2020).

Tim Patroli Reaksi Cepat (PRC) Polres Sintang mampir di kantor pemenangan masing-masing calon bupati dan wakil bupati Kabupaten Sintang tahun 2020.

Tim yang berada di bawah komando Aiptu Atep Permana ini menyisiri jalur sepanjang Jalan JC Oevang Oeray, melewati Jalan Lintas Melawi, di seputaran jalan PKP Mujahidin hingga ke kawasan Mungguk Serantung.

Aiptu Atep Permana memaparkan bahwa timnya sambang ke posko pemenangan para pasangan calon mulai dari pasangan nomor urut 1 hingga posko pemenangan paslon nomor urut 3.

Selain itu Tim PRC juga singgah di Kantor KPU (Komisi Pemilihan Umum) dan Kantor Bawaslu Sintang.

Menurut Aiptu Atep, selain melakukan monitoring situasi, timnya juga memberikan himbauan tentang protokol kesehatan kepada para simpatisan dan pengurus yang ada di posko pemenangan.

Tim juga mengingatkan untuk para pengurus agar menyediakan tempat cuci tangan dan sabun di pintu masuk supaya tamu yang datang harus mencuci tangan, kemudian selama bertamu baik bagi masyarakat yang datang maupun pengurus harus selalu mengenakan masker.

Selain itu dilakukan juga pengecekan penempatan tempat duduk supaya jarak duduk saat berkumpul agar selalu diperhatikan dan penyemprotan disinfektan sesering mungkin karna arus orang yang ramai di posko-posko tersebut.

Aiptu Atep menyampaikan hasil pantauan pihaknya, situasi massa dan simpatisan terkendali dan kondusif, tidak terlihat pengumpulan massa yang berlebihan di tiap-tiap posko pemenangan. Demikian pula kelengkapan protokol kesehatan, tiap posko bahkan menyediakan masker bagi masyarakat yang kebetulan datang tanpa masker.

PLH Kapolres Sintang melalui Kasubbag Humas Polres Sintang Iptu Hariyanto mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari salah satu kegiatan Operasi Mantap Praja Kapuas 2020, dimana para personil yang melaksanakan patroli tersebut untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga masyarakat yang masih beraktifitas pada malam hari.

“Kita mau pastikan situasi di Wilayah Hukum Polres Sintang dalam kondisi aman dan kondusif sehingga warga masyarakat yang beraktifitas tetap merasa terlayani, terlindungi dan terayomi dan ini sebagai bukti hadirnya Negara ditengah-tengah kegiatan masyarakat,” pukas Iptu Hariyanto. (PNC)