Akan Diresmikan Maret, Penggagas Bandara Tebelian Milton Crosby Meninjau Persiapan

oleh

SINTANG – Koordinator Pembentukan Kapuas Raya (PKR) Milton Crosby mengaku optimis Presiden Jokowi bisa hadir pada saat peresmian bandara tebelian maret 2018 mendatang.

Keyakinan mantan bupati dua periode ini akan datangnya presiden Jokowi ke Sintang bukan tanpa alasan. Sebab menurutnya bandara tebelian memiliki nilai tawar sendiri karena berbatasan langsung dengan negara tetangga.

“Kalau saya melihat jadwalnya, optimis bisa hadir di Sintang, Mengapa, karena ini adalah gensinya negara. Ketika beliau (pak Jokowi) meresmikan dan datang ke Sintang tentu akan menunjukan kepada negara tetangga bahwa diperbatasan sudah ada bandar udara yang berstandar nasional,”kata Milton disela-sela peninjauan bandara tebelian, Kamis (22/11).

Milton menambahkan kehadiran presiden sangat penting karena hal itu bisa memberikan sejumlah arti bagi acara peresmian nantinya.

“Bila presiden hadir berarti acara ini mendapat perhatian dari pemerintah pusat dan didukung oleh Pak Jokowi,”kata Milton.

Sebagai penggagas, Milton juga memberikan apresiasi kepada kontraktor, petugas bandara susilo maupun Pemkab Sintang beserta jajarannya yang telah bersinergi bersama-sama mewujudkan bandara tebelian ini.

“Saya harapkan persiapan bandara ini lebih matang baik dari sisi keamanan maupun kebersihannya sebab yang datang nantinya orang nomor satu di republik indonesia,”jelas Milton.

Dalam kesempatan tersebut Milton juga berharap beberapa fasilitas seperti jalan masuk maupun fasilitas lainnya yang belum rampung bisa diselesaikan dalam waktu dekat.

“Harapan saya pada tahun 2019 mendatang landasan pacu 3 kilo sudah tuntas karena bandara tebelian ini merupakan landasan pacu terpanjang di kalbar bahkan di kalimantan, kata Milton.(by/dd)