Alber: Tim Gugus Tugas Karhutla Sudah Sangat Siap

oleh

SINTANG, KN – Wakapolres Sintang, Kompol Alber Manurung SH, SIK menghadiri apel siaga dan gelar peralatan dalam rangka menghadapi bencana kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di Lapangan Makodim 1205 Sintang, Kamis (3/9/2020).

“Kita sebagai anggota gugus tugas pencegahan Karhutla ini sudah sangat siap dengan berbagai situasi yang ada. Dalam beberapa bulan terakhir kita sudah menyiapkan diri dalam rangka antisipasi bencana Karhutla di wilayah Kabupaten Sintang. Pada apel tadi juga sudah ditunjukkan bagaimana kesiapsiagaan tim gugus tugas kahutla di Sintang ini, baik dalam hal personil maupun dalam ketersediaan peralatan,” ungkap Alber.

“Di polsek-polsek jajaran kita juga sudah gencar melakukan himbauan dan sosialisasi kepada warga mengenai Peraturan Gubernur nomor 103 dan Peraturan Bupati Sintang nomor 30 tahun 2020 tentang tata cara pembakaran lahan berbasis kearifan lokal, secara terbatas dan terkendali.

Bahkan dalam giat patroli dan sambang pun para bhabinkamtibmas kita selalu mengingatkan hal tersebut kepada warga, agar waspada terhadap bencana kebakaran hutan dan lahan di tahun ini,” terang Alber.

Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sintang.

Bertindak sebagai inspektur upacara, Bupati Sintang, Jarot Winarno. (Hr)