Anggota Polsek Ketungau Hilir Patroli di Obyek Vital

oleh

SINTANG, KN – Ditengah wabah Covid 19 seperti sekarang ini anggota Polsek Ketungau Hilir Bripda Abdul Rasyid melaksanakan patroli di obyek vital yang ada di wilayah Hukum Polsek Ketungau Hilir, Rabu (17/6/2020).

Sasaran patroli kali ini yaitu masyarakat yang ada di seputaran ibukota kecamatan, guna memberikan rasa aman serta agar masyarakat mematuhi protokol kesehatan dalam rangka mencegah penularan Covid-19.

Kegiatan Patroli ini merupakan salah satu tugas pokok anggota Polri termasuk patroli dengan sasaran daerah rawan kejahatan maupun Obyek Vital lainya. Petugas patroli juga memberikan himbauan kamtibmas kepada warga masyarakat yang ditemuinya.

Dalam kesempatan tersebut, petugas patroli juga memberikan imbauan kepada masyarakat agar membiasakan cuci tangan dengan pakai sabun atau cairan anti septic serta menghimbau masyarakat agar menjaga jarak dengan orang lain dan menggunakan masker.

Selain itu, petugas juga menghimbau masyarakat agar segera kembali ke rumah masing-masing guna menghindari dan mengantisipasi penyebaran virus Corona atau Covid-19.

”Kami menghimbau kepada masyarakat yang tidak ada tujuan yang jelas untuk sementara waktu dilarang berkumpul atau sifatnya mengumpulkan banyak orang dalam kegiatan apapun. Hal ini dilakukan sebagai upaya untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona atau Covid-19,” ujar Bripda Abdul Rasyid

Kapolsek Ketungau Hilir Iptu Supoyo saat dikonfirmasi ditempat terpisah mengatakan bahwa Kegiatan patroli tersebut merupakan giat rutin yang dilaksanakan oleh personel Polsek Ketungau Hilir dalam rangka memberikan sosialisasi serta pemahaman tentang maraknya penyebaran virus corona kepada masyarakat.

Selanjutnya tidak lupa personel kami memberikan imbauan kepada masyarakat agar selalu hidup sehat dengan cara rajin mencuci tangan pakai sabun atau antiseptik serta memakai masker, imbuhnya.(Res)