Anggota Polsek Sepauk Bagikan Masker Pada Warga

oleh

SINTANG, KN – Metode Patroli Dialogis adalah salah satu metode yang aktif diterapkan oleh personil Polsek Sepauk dalam melakukan tugas patroli. Sebagaimana halnya dilakukan oleh Bripka Gunawan pada Rabu, (23/9/2020).

Dengan melakukan metode patroli dialogis, petugas patroli dapat sekaligus menyampaikan himbauan kamtibmas kepada masyarakat, dan selain itu juga dapat menerima masukan maupun informasi yang berguna bagi kelancaran dan qualitas pelaksanaan tugas kepolisian.

Di masa Pandemi Covid-19 ini, Bripka Gunawan dalam melaksanakan tugasnya acapkali membekali dengan persediaan masker untuk dibagikan kepada warga. Dengan demikian apabila ia menemukan warga yang tidak menggunakan masker, Bripka Gunawan langsung memberikan sanksi teguran lisan kemudian menyerahkan masker untuk digunakan sambil menyampaikan himbauan kesehatan.

“Kami harap, di masa Pandemi Covid-19 ini tidak ada lagi warga yang keluar rumah tidak memakai masker. Yang paling penting dalam upaya pencegahan penyebaran virus Covid-19 ini adalah kedisiplinan masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan” imbaunya.

Hal serupa disampaikan oleh Kapolsek Sepauk Iptu TY Anang. Pihaknya tidak pernah letih untuk mendisiplinkan masyarakat menjalankan protokol kesehatan, memberikan sanksi teguran lisan dan himbauan.

“Tanpa disiplin masyarakat menjalankan protokol kesehatan, mustahil pandemi Covid-19 ini cepat berlalu” tandasnya. (HR)