Angka Covid-19 di Kalbar Tinggi, Gubernur Tegaskan Larangan Kerumunan

oleh
oleh

PONTIANAK, KN – Menyikapi semakin tingginya angka penyebaran Covid-19 di Kalimantan Barat, Gubernur Sutarmidji mengatakan akan melarang seluruh kegiatan masyarakat yang dapat menimbulkan kerumunan. Ini ia lakukan demi dapat mengendalikannya keterjangkitan virus Covid-19 di Kalimantan Barat.

“Kalau masyarakat mau cepat turun tingkat keterjangkiatannya, harus tidak ada kerumunan dalam bentuk apapun, kegiatan apapun” tegas Gubernur Kalbar.

Gubernur Kalimantan Barat Sutarmidji yang juga merupakan ketua satuan tugas (Satgas) penanganan Covid-19 Kalbar menegaskan akan mengambil langkah lebih tegas untuk memutus rantai mata penyebaran Covid-19.

Melihat data keterjangkitan semakin tinggi di Provinsi Kalimantan Barat dan angka kesembuhan rendah dari rata rata nasional. Midji menyebutkan akan mengambil langkah tegas yaitu dengan melarangnya kerumunan dalam bentuk kegiatan apapun.

“Menghadapi pandemi Covid-19 di Kalbar, saya tegaskan kepada seluruh komponen masyarakat. Melihat kondisi saat ini dimana keterjangkitan semakin banyak, kemudian angka kesembuhan di bawah rata rata nasional. Maka kita akan mengambil langkah tegas yaitu tidak adanya kerumunan sampai kita bisa mengatasi keterjangkitan yang cukup tinggi ini” ucapnya

Gubernur Kalbar menambahkan, bahwa kerumunan yang dimaksud berlaku untuk seluruh lapisan masyarakat.

“Siapapun dan dalam bentuk kegiatan apapun. Sementara ini tidak kita bolehkan” tambahnya

Ia juga mengatakan akan meminta aparat keamanan melakukan tindakan hukum yang lebih tegas terhadap mereka yang melakukan kegiatan yang dapat menimbulkan kerumunan masyarakat. (Rilis Humas Polda Kalbar)