Antisipasi Laka Lantas dan Cegah Balapan Liar di Luar Kota, Sat lantas polres Kotim Laksanakan Patroli Jarak Jauh

oleh

KOTIM, KN – Guna mengantisipasi Laka Lantas dan Cegah Balapan Liar di Luar Kota, Sat lantas polres Kotim jajaran Polda Kalteng Laksanakan Patroli Jarak Jauh (PJJ), Kotim  (20/04/2022)

Kegiatan hari ini di Laksanakan hingga Jl.Tjiluk Riwut Km.49 Desa Patai Kec.Cempaga Sampit Kab. Kotim

Kegiatan di Pimpin Langsung Kanit Turjawali Sat Lantas Polres Kotim Ipda Subronto, S.H dan juga personil sat Lantas, Pada saat kegiatan tersebut selain penertiban Kendaraan yang melanggar aturan lalu lintas Fatalitas Laka Lantas,  juga di laksanakan himbauan Protkes Covid 19.

Kapolres Kotim AKBP Sarpani. S.I.K, M.M Melalui Kasat Lantas Polres kotim AKP Salahiddin, S.H, S.E memberikan keterangan kegiatan Patroli Jarak Jauh (PJJ) ini merupakan upaya  pencegahan dan juga untuk mencegah adanya balapan liar di jalan raya di luar kota sampit dan aksi2 kejahatan jalanan, serta mencegah pelanggaran lalu lintas yg berpotensi terjadi nya laka lantas juga dilaksanakan sosialisasi edukasi tentang prokes dan kamseltibcar lalu lintas saat bulan ramadhan 1443 H.

Untuk para pengendara yang nongkrong2 di pinggir jalan yang dapat menimbulkan kerumunan kita minta untuk bisa membubarkan diri dan istirahat dirumah kecuali memang ada keperluan yang positif, Jelas Kasat

Dan juga bagi masyarakat yang tidak pakai masker kita memberikan masker serta menghimbau agar selalu memakai masker apabila keluar rumah guna mencegah penyebaran virus covid 19, tambah Kasat

Sat Lantas Polres Kotim juga menghimbau kepada warga dan pengendara selalu patuh dan Tertib dalam berlalu lintas serta mengutamakan keselamatan bukan kecepatan saat berkendara dan saling mengingatkan bahwa aksi balapan liar selain membahayakan keselamatan diri sendiri juga membahayakan keselamatan orang lain.

Kami Juga Himbau agar dalam mengisi kegiatan di bulan suci Ramadhan dengan kegiatan kegiatan yang positif bermafaat.

“Kami harapkan masyarakat tetap patuh aturan lalu lintas  Protkes Covid 19  dan
mari kita jadikan Bulan Suci Ramadhan 1443 H ini lebih khusuk saat ibadah dengan tidak adanya gangguan dari balapan liar ataupun bisin. (RL)