Askiman Berikan Motivasi Bagi Guru Agama Kristen Kabupaten Sintang

oleh
oleh

SINTANG, (Kalimantan-News) – Persatuan Guru Agama Kristen Indonesia(PERGAKRI) Kabupaten Sintang pada Rabu, 31/01/2018 melaksanakan kegiatan Natal bersama dan Workshop di Aula Balai Pegodai Rumah Dinas Wakil Bupati Sintang dan dibuka langsung Wakil Bupati Sintang Drs, Askiman MM.

Wakil Bupati Sintang Drs, Askiman MM. dalam sambutannya menyatakan pihaknnya sangat memberikan apresiasi kegiatan yang dilakukan para guru Agama Kristen ini sebagai ajang silaturahmi menyambung kebersamaan dan rasa kekeluargaan. “pihaknnya berharap kepada para guru melalui kegiatan ini bisa memberikan masukan dan saran kepada Pemerintah Kabupaten Sintang terutama mengenai kondisi dan keberadaan serta jumlah guru di daerahnya masing-masing”.

Selain itu , Drs, Askiman MM juga meminta agar para guru dimasing masing sekolah bisa membantu pemerintah dalam pendataan jumlah guru agama mulai dari Tingkat Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama(SMP) dan Sekolah Menengah Atas(SMA), serta penempatan formasi guru agama.”karena selama ini pihaknnya selalu mendapatkan keluhan penempatan yang tidak tepat sasaran, misalnya di sekolah tersebut mayoritas siswanya beragama Islam dan katolik, namun guru agama yang ada adalah guru agama Kristen, sehingga terkesan kurang tepat sasaran.”
Drs. Askiman,MM menegaskan, dalam kegiatan Workshop berthema “Peranan guru Agama Dalam Era Globalisasi” ini pihaknnya menekankan agar para guru agama di daerah ini , agar lebih menekankan konsep pembanguan pendidikan karakter kepada para siswa.

Sementara itu, Ketua Persatuan Guru Agama Kristen Indonesia (PERGAKRI) Kabupaten Sintang Daud Neno,M.Pd.K menjelaskan, tujuan kegiatan Natal bersama dan Workshop Persatuan Guru Agama Kristen Indonesia(PERGAKRI) Kabupaten Sintang ini, untuk memberikan semangat kinerja kepada para guru dan sebagai bahan evaluasi yang dilaksanakan setiap tahun.

Ditambahkan, kegiatan yang dilaksanakan hari ini (Rabu, 31/01/2018) di Aula Balai Pegodai Rumah Rumah Dinas wakil Bupati Sintang , diwarnai dengan dua kegiatan yaitu kegiatan Ibadah dan Natal Bersama serta Kegiatan Wrkshop yang mengahadirkan beberapa Pembicara yaitu Wakil Bupati Sintang Drs, Askiman,MM, Kepala Dinas pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sintang Lindra Azmar, Pembicara dari Kementerian Agama Kabupaten Sintang, serta beberapa narasumber lainnya.(SS/HM)