Atlet Yong Moo Do Tanjungpura Terus Mantap Kan Persiapan

oleh
oleh

KUBU RAYA – Menjadi seorang juara bukanlah hal yang mudah. Butuh persiapan dan perjuangan yang panjang untuk bisa mencapai gelar tersebut. Banyak faktor yang bisa menentukan seorang atlet menjadi juara, atlet harus memiliki kesiapan yang matang. Ini juga terus dilakukan oleh Atlet Yong Moo Do Kodam XII/Tpr dalam rangka mengikuti Kejuaraan Nasional Yong Moo Do Tahun 2018 Piala Kasad yang digelar di Provinsi Bali pada 24 – 30 November mendatang.

Kepala Penerangan Kodam XII/Tanjungpura, Kolonel Inf Aulia Fahmi Dalimunthe, S.Sos., mengatakan bahwa para atlet Yong Moo Do Kodam XII/Tpr, terus memantapkan kesiapannnya dengan terus berupaya mengasah kemampuan dengan melaksanakan latihan. Untuk latihan teknik dipusatkan di Sengoku Internasional Judo Hall Gianyar Bali.

“Ini terus dilakukan oleh para petarung kita, untuk mencapai kesempurnaan teknik atau skill dari para atlet,” ujar Kapendam XII/Tpr.

Dikatakan juga oleh Kapendam XII/Tpr, selain melaksanakan latihan teknik, dalam rangka meraih gelar juara pada Kejurnas Yong Moo Do Piala Kasad, petarung – petarung Kodam XII/Tpr juga melaksanakan latihan fisik. Yang dilaksanakan di komplek Kompi B Batalyon Mekanis 741/Garuda Nusantara.

“Setiap pagi mereka melaksanakan pembinaan fisik dengan materi Skipping dan Komando Fit,” tambah Kapendam XII/Tpr.

Kapendam XII/Tpr, Kolonel Inf Aulia Fahmi Dalimunthe, S.Sos juga tidak memungkiri jika persaingan di Kejurnas Yong Moo Do Piala Kasad akan sangat ketat. Semua Satuan tentu menerjunkan atlet-atlet terbaiknya. Meskipun begitu, peluang untuk bisa menang tetap terbuka bagi para petarung Kodam XII/Tpr.

“Berbekal kesiapan yang cukup matang kita yakin ‘Tanjungpura Datang, Tanjungpura menang,” pungkas Kapendam XII/Tpr. (Pdm)