Awasi Pelaksanaan Program, Aster Kasdam XII/Tpr Tinjau Lokasi TMMD ke-115 Kodim 1016/Plk

oleh
oleh

PALANGKA RAYA – Dalam rangka pengawasan dan evaluasi program yang saat ini tengah dilaksanakan, Asisten Teritorial (Aster) Kasdam XII/Tanjungpura Kolonel Inf Ruddy Trenggono mengunjungi lokasi TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-115 Kelurahan Petuk Katimpun, Kecamatan Jekan Raya, Kota Palangka Raya, Rabu (2/11/22) .

Kunjungan tersebut dilaksanakan pada hari Selasa (1/11) kemarin. Aster Kasdam XII/Tpr selaku Tim Wasev TMMD Kodam XII/Tpr meninjau pelaksanaan program TMMD yang dilaksanakan oleh Satgas TMMD Kodim 1016/Palangka Raya.

Aster Kasdam XII/Tpr, Kolonel Inf Ruddy Trenggono mengatakan, kedatangannya di Kelurahan Petuk Katimpun tersebut guna melihat dari dekat pelaksanaan kegiatan TMMD. Menurutnya, tujuan dari kegiatan TMMD ini untuk membantu pemerintah dalam membangun infrastruktur demi kemajuan desa sehingga dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat setempat.

“Fasilitas yang dibangun oleh Satgas TMMD seperti jembatan titian ini berfungsi untuk memperlancar transportasi guna meningkatkan perekonomian masyarakat,” kata Aster.

Selanjutnya, tujuan lebih besar dari kegiatan TMMD ini adalah untuk membangun sarana dan prasarana yang menjadi kebutuhan masyarakat, sehingga bisa mempermudah akses dalam menggerakan roda perekonomian bagi warga.

Aster Kasdam XII/Tpr berharap, hasil karya Satgas TMMD ke-115 Kodim 1016/Palangka Raya dapat dipelihara dan bermanfaat bagi semua masyarakat dalam menunjang kegiatan sehari-hari.

“Kami berharap, program TMMD ini, bisa bermanfaat bagi masyarakat dan mampu membuka akses jembatan rusak yang selama ini dirindukan oleh masyarakat setempat,” harapnya.

Sebagai Tim Wasev TMMD dirinya berpesan kepada prajurit yang tergabung dalam Satgas TMMD di Kelurahan Petuk Katimpun agar bekerja dengan maksimal dan menyelesaikan semua sasaran baik fisik dan non fisik.

“Semua pekerjaan fisik harus selesai tepat waktu sebagaimana sudah ditargetkan selama kegiatan TMMD sambil tetap memperhatikan keamanan masing-masing juga menjaga hubungan dan kerja sama yang baik dengan seluruh masyarakat,” pesannya mengakhiri. (Pendam XII/Tpr)