Bantu Persedian Stok Darah di PMI, Polres Sintang Gelar Donor Darah

oleh
Kapolres Sintang, AKBP John H. Ginting Saat Donor Darah

SINTANG, KN – Pandemi Covid-19 yang makin meluas dan memakan korban jiwa di Indonesia berdampak pada pembatasan aktivitas berkumpul. Akibatnya, dalam sepekan terakhir, terjadi krisis stok darah di beberapa wilayah di Indonesia mengingat kegiatan donor darah mulai berkurang.

Dalam menyikapi hal tersebut, Polres Sintang melakukan aksi donor darah yang diikuti oleh Kapolres, Wakapolres, Pejabat Utama hingga para Personil Polres Sintang.

Kapolres Sintang AKBP John H. Ginting juga merasa simpati dengan keadaan sekarang yang mana dengan adanya wabah covid-19 ini masyarakat merasa lebih tidak aman untuk mendonorkan darahnya karena yang ditakuti masyarakat luas yaitu kekurangan darah yang dapat menyebabkan mereka lebih rentan terjangkit covid-19.

Ketakutan masyararakat terhadap Covid-19 sehingga tidak ingin melakukan donor darah ini dinilainya cukup wajar, maka dari itu sebagai pengganti masyarakat ia ingin Pihaknya dari personil Polres Sintang yang melaksanakan aksi donor darah ini.

Sebelum dilakukan donor darah personil Polri mulai dari Kapolres Sintang hingga anggota-anggotanya dilakukan pengecekan apakah layak atau tidak.

Dengan adanya aksi donor darah ini Kapolres Sintang berharap dapat membantu persedian stok darah di PMI.(Res)