Bedah Rumah Warga Yang Dilakukan Polsekta Sintang Hampir Rampung

oleh

SINTANG, KN – Sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat miskin atau tidak mampu, Polres Sintang, Polsek Sintang Kota melakukan program bakti sosial bedah rumah seorang warga tidak mampu dengan kondisi tidak layak huni di kawasan Perumahan  Kelurahaan Alay, gang Perintis 2 Kecamatan Sintang, Kabupaten Sintang.

Sudirman merupakan seorang bapak yang hidupnya sebatang kara dengan kondisi rumah rusak yang sangat parah dan tidak layak huni.

Jangankan untuk memperbaiki rumah, biaya berobat dan makan sehari-hari saja bapak Sudirman masih bergantung dari belas kasihan tetangga.

Melalui program Polisi berbagi Berkah, Kapolres AKBP John Halilintar Ginting, SH.melalui Kapolsek Sintang Kota,  AKP Harjanto, SH.MH, bersimpati dengan mengunjungi dan sekaligus membantu perbaikan rumah bapak Sudirman.

Kapolsek Sintang Kota mengatakan, bahwa Polri memiliki tugas pokok sebagai pemelihara dan pengayom Kamtibmas, selain itu jajaran Polri memiliki kepedulian kepada masyarakat yang tidak mampu dan diwujudkan dalam giat Bakti Sosial.

“Jadi Polri tugas pokoknya adalah sebagai pemelihara Kamtibmas, pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat. Saya juga instruksikan kepada seluruh anggota untuk peduli kepada masyarakat sekitar yang kurang mampu dengan cara giatkan Bakti Sosial berupa apa pun, ” katanya.

Setelah selama sepuluh hari berlalu, dengan mengerahkan anggota Polsek dan Dinas Kecamatan Sintang dibantu masyarakat sekitar, akhirnya rumah bapak Sudirman sudah hampir 90% selesai diperbaiki.

Terlihat hari ini Minggu (28/06/2020) Siang, Kapolsek Sintang Kota AKP Harjanto,SH.MH, melalui Wakapolsek Sintang Ipda Sanusi bersama anggotanya ikut bantu bersama warga sekitar.

Tampak raut wajah dari seorang laki laki paruh baya itu sangat sumringah melihat rumahnya direnovasi.

Bapak Sudirman mengatakan sangat berterimakasih kepada Kapolsek dan camat Sintang beserta jajarannya yang telah memperhatikan hidupnya dengan memperbaiki rumahnya. (HA)