Bencana Banjir, Uskup Sintang Ajak Umat Katolik Berdoa

oleh

SINTANG, KN – Uskup Keuskupan Sintang Mgr. Samuel Oton Sidin, OFM. Cap dalam video yang disebar oleh Komisi Komunikasi Sosial Keuskupan Sintang melalui aplikasi percakapan Whatsapp Sabtu, 13 November 2021 mengajak umat Katolik yang ada di Keuskupan Sintang untuk berdoa dengan hati yang berserah secara penuh kepada Tuhan.

“kita sedang berada dalam keadaan yang sulit. Banjir dimana-mana. Banyak orang terdampak, kerugian tak terhitung. Kita prihatin, saya merasa sedih dengan keadaan yang tidak menguntungkan ini’ ucap Uskup Sintang Samuel Oton Sidin.

Lanjut Uskup, sebagai orang yang beriman, kita harus tetap tabah menghadapi kenyataan ini. Tentu, kita tidak hanya berdoa, memang doa sangat penting sekali. Tetapi saya dan kita semua harus berusaha mengatasinya dengan cara kita masing-masing.

“saya berterima kasih karena begitu banyak orang rela membantu, dengan harta benda yang mereka miliki, mereka bagikan kepada kita. Mudah-mudahan bantuan yang mengalir kepada masyarakat Sintang terkhususnya bagi umat Katolik, dapat meringankan penderitaan” ucap Uskup Sintang.

“umat Katolik di Keuskupan Sintang, mari kita saling mendukung dalam kesulitan yang sedang kita hadapi saat ini. Kita saling menguatkan, saling mendoakan, dan harapan kita sungguh agar bencana alam ini segera berlalu” harap Uskup. (SS)