Beri Layanan Prima Kepada Pemohon SIM, Satlantas Polres Sintang Bangun Pojok Baca dan Taman Bermain Anak

oleh

SINTANG, KN – Demi memberi layanan prima terhadap para pemohon Surat Izin Memgemudi (SIM) di lingkungan Polres Sintang, Satpas Satlantas Polres Sintang membangun pojok baca dan taman bermain anak di ruang tunggu pembuatan SIM sebagai sarana memanjakan masyarakat yang datang mengunjungi Polres Sintang.

Di tempat ini, para pemohon SIM bisa membaca-baca buku di pojok ataupun bermain bersama dengan anaknya di taman bermain yang teah disediakan sambil menunggu proses pembuatan SIM selesai.

“Untuk taman baca Ini merupakan salah satu bentuk layanan prima dalam layanan penerbitan SIM, selain itu ini juga sesuai dengan program Polri untuk ikut dalam mencerdaskan anak bangsa,” Kasat Lantas Polres Sintang, AKP Rizal Ferdianto S.I.K, Kamis (06/02/2020).

Lanjut Kasat, hal ini memang sengaja diperuntukan bagi pemohonan SIM dengan tujuan memberikan rasa nyaman.

“Proses pembuatan SIM dari pendaftaran hingga penerbitan kurang lebih 1 jam 30 menit, kebayang menunggu hanya duduk saja pasti membosankan, jadi kalau ada perpustakaan masyarakat bisa sambil baca-baca dan buat ibu-ibu yang bawa anak bisa mengajak anaknya di taman bermain yang telah disiapkan” jelas Rizal.

Rizal berharap dengan adanya fasilitas tersebut para pemohon SIM dapat memanfaatkan pojok baca serta bagi yang bawa anak-anak bisa bermain di taman bermain. (Res)