Bersama ASAP, Polres Sintang Bagikan Sembako Pada Warga Terdampak Covid-19

oleh

SINTANG, KN – Polres Sintang bersama Aliansi Solidaritas Anak Peladang (ASAP) kabupaten Sintang melaksanakan aksi bagi-bagi sembako kepada masyarakat yang terdampak dari wabah Covid-19 khususnya yang berada di Kecamatan Sintang, Rabu (22/04/2020).

Aksi tersebut berlokasi sekitar pesisiran sungai Kapuas dimana targetnya ialah warga yang tinggal di wilayah Sungai Kawat.

Bersama dengan ASAP, petugas Kepolisian dari Polres Sintang menyambangi satu persatu rumah warga dan membagikan paketan sembako tersebut.

Dari pembagian ini petugas Kepolisian bersama dengan ASAP berharap bantuan paket sembako itu dapat meringankan sedikit dari beban masyarakat yang penghasilannya berkurang akibat dari wabah covid-19 ini.

“Kami ingin mengurangi beban yang melanda di negeri ini terkhusus masyarakat yang ada di Kabupaten Sintang dan kita berharap wabah ini cepat selesai atau hilang” kata salah seorang perwakilan dari ASAP.

Seperti yang diungkapkan Kapolres Sintang, AKBP. John H Ginting, bahwasanya bagi masyarakat yang memiliki harta berlebih tidaklah salah memberikan bantuan-bantuan sembako seperti ini karena pada saat-saat inilah jiwa social setiap orang di uji. (Res)